alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Safari Ramadan, Bupati Kunjungi Ponpes As Sadad

28 April 2021, 06: 55: 02 WIB | editor : Haryanto

SINERGI: Bupati Sumenep Achmad Fauzi (depan mik) bersama pengasuh Ponpes As Sadad KH Taifur Ali Wafa (tiga dari kanan) saat menghadiri Safari Ramadan di Ponpes As Sadad Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Selasa (27/4).

SINERGI: Bupati Sumenep Achmad Fauzi (depan mik) bersama pengasuh Ponpes As Sadad KH Taifur Ali Wafa (tiga dari kanan) saat menghadiri Safari Ramadan di Ponpes As Sadad Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Selasa (27/4). (Humas Pemkab Sumenep for RadarMadura.id)

Share this      

 

SUMENEP – Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) As Sadad di Desa Ambunten Timur, Kecamatan Ambunten, Rabu (27/4). Kunjungan tersebut bagian dari rangkaian kegiatan bupati dalam Safari Ramadan tahun ini. Salah satu tujuannya, menyatukan semangat kebersamaan umara dan alim ulama.

Baca juga: Bupati dan Forkopimda Turut Belasungkawa atas Musibah KRI Nanggala-402

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, sinergi dengan alim ulama penting dilakukan untuk pembangunan Sumenep. ”Beriringan bersama tokoh agama untuk mencari solusi dari setiap permasalahan. Sebab, masyarakat Sumenep sampai sekarang dikenal sangat religius,” ucapnya.

Menurut dia, dalam pembuatan kebijakan, perlu arahan dari para alim ulama. Dengan begitu, kebijakan yang dibuat pemerintah mendapat dukungan dari para alim ulama dan diterima masyarakat. Ulama nantinya diharapkan bisa membantu pemerintah mengedukasi masyarakat.

”Misalnya, saat ini pemerintah menerapkan kebijakan larangan mudik untuk mencegah persebaran Covid-19. Kebjiakan ini harus bisa diterima dengan lapang dada oleh masyarakat demi keselamatan bersama. Sehingga, di tanah air tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 seperti di India. Kita tidak boleh lalai meski saat ini kasus Covid-19 sudah landai,” jelasnya.

Politikus PDI Perjuangan itu juga mengajak seluruh masyarakat terus meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan. ”Berlomba-lomba melakukan kebaikan, saling peduli antarsesama untuk kebaikan bersama. Mari kita meningkatkan amal dan ibadah kepada Allah SWT. Banyak melakukan hal-hal yang positif,” sarannya. (jun/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news