alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Pemkab Sediakan Beasiswa Akmil, Akpol, IPDN, dan Kedokteran

Komitmen Siapkan SDM Hebat di Masa Depan

28 April 2021, 05: 52: 26 WIB | editor : Haryanto

BEASISWA: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini dan Kepala Dispendukcapil Pamekasan Achmad Faisol pada acara webinar di Peringgitan Dalam, Selasa (27/4).

BEASISWA: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam didampingi Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini dan Kepala Dispendukcapil Pamekasan Achmad Faisol pada acara webinar di Peringgitan Dalam, Selasa (27/4). (Ongky Arista UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Pemkab Pamekasan terus menyeriusi program beasiswa untuk para pelajar dan generasi muda di Pamekasan. Bupati Pamekasan Baddrut Tamam membuka sosialisasi beasiswa kedokteran dan fasilitasi generasi muda Kota Gerbang Salam masuk Akmil, Akpol, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), dan kedokteran pada Selasa (27/4).

Sosialisasi tersebut digelar via daring di Peringgitan Dalam Pendapa Ronggosukowati. Pembicara dalam seminar tersebut adalah Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar yang diwakili Kabag Sumda AKP Yoyok Dwi Purnomo. Kemudian, Dandim 0826/Pamekasan Letkol (Inf) Tedjo Baskoro dan Kepala Dispendukcapil Pamekasan yang merupakan alumni IPDN tahun 1988.

Dalam seminar tersebut, narasumber menceritakan tahapan yang dilalui hingga menempati posisi atau jabatan saat ini. Dandim bercerita tahapan menjadi anggota TNI, Kabag Sumda bercerita proses menjadi anggota Polri, kepala dispendukcapil menceritakan proses masuk ke IPDN. Peserta yang terdiri dari pelajar SMA sederajat menyimak paparan yang disampaikan narasumber. Seminar kian menarik karena ada sesi tanya jawab.

Baca juga: Selera Dapur Kapolres Sumenep AKBP Darman

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerangkan, untuk bisa lulus lembaga pendidikan tinggi kedinasan memang tidak mudah. Karena itu, pemkab menggelar sosialisasi dan fasilitasi melalui webinar. ”Saya berharap, ada beberapa anak-anak kita lulus Akmil, Akpol, IPDN, dan kedokteran,” ucapnya.

Dia mengatakan, salah satu alasan pemkab menggembar-gemborkan beasiswa adalah karena ingin menyiapkan generasi Pamekasan yang hebat. ”Hari ini dan masa yang akan datang, persaingan demi persaingan akan dimenangkan oleh mereka atau daerah yang memiliki SDM unggul. Persaingan masa depan adalah persaingan para generasi. Karena itu, ini kita siapkan mulai sekarang,” terangnya.

Dandim 0826/Pamekasan Letkol (Inf) Tedjo Baskoro menegaskan siap memfasilitasi anak-anak muda Pamekasan agar bisa masuk Akmil. Mulai bimbingan, penginapan ketika mengikuti tes, dan fasilitas lain agar bisa lulus Akmil. ”Pak Bupati kita luar biasa, sangat peduli dengan generasi muda. Kami siap memfasilitasi anak-anak muda Pamekasan yang hendak masuk Akmil,” terangnya.

Selain webinar, Pemkab Pamekasan bersama stakeholder terkait sudah mendata anak-anak yang berminat masuk ke lembaga pendidikan tinggi kedinasan. Mulai dari Akmil, Akpol, IPDN, kedokteran, dan sekolah tinggi lainnya di wilayah Indonesia. ”Intinya, jangan pernah takut mencoba, persiapkan segalanya mulai sekarang,” tutup Tedjo Baskoro. (ky/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news