alexametrics
Kamis, 06 May 2021
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal
Segera Tangkap Pelaku

LPA Sumenep Tanggapi Kematian Tak Wajar Selfie

23 April 2021, 19: 21: 58 WIB | editor : Abdul Basri

LPA Sumenep Tanggapi Kematian Tak Wajar Selfie

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumenep mendesak polisi mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan Selfie Nur Indah Sari. Sebab, bocah perempuan itu diduga menjadi korban pembunuhan. Apalagi, warga Desa Tambaagung Ares, Kecamatan Ambunen tersebut ditemukan tewas dalam kondisi tak wajar.

Nurul Sugiyati, ketua LPA Sumenep menyatakan sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Dia mengutuk keras aksi pelaku yang tega membunuh balita perempuan tersebut. ”Segera usut dan tangkap pelaku. Kami akan kawal kasus ini. Kami sudah buat petisi,” ucapnya.

Menurut dia, LPA minta pemerintah di level paling bawah hingga pemerintah kabupaten mendukung polisi mengungkap kasus tersebut. LPA juga mendorong pemerintah daerah memberi kepastian dan jaminan keamanan terhadap anak. Seluruh elemen masyarakat diminta lebih waspada dan lebih mengawasi perempuan dan anak yang ada di lingkungannya.

Baca juga: BRI Pamekasan Serahkan Mobil Operasional ke Pemkab

”Perempuan dan anak memiliki hak hidup dan harus dilindungi keselamatannya. Petisi ini merupakan sikap dari organisasi, komunitas, lembaga, dan individu yang peduli terhadap perempuan dan anak di Sumenep,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumenep Indra Wahyudi juga mengecam kasus yang menimpa Selfie Nur Indah Sari. Dikatakan, pelaku pembunuhan yang menewaskan bocah empat tahun itu sangat biadab. Sebab, tega menghabisi nyawa bocah perempuan berusia 4 tahun yang tidak berdosa.

”Peristiwa ini akan memicu trauma bagi masyarakat. Peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi di Sumenep. Kami mendukung aparat kepolisian segera menangkap pelaku. Kasus ini harus menjadi atensi khusus,” pintanya.

Sekadar mengingatkan, masyarakat Kecamatan Ambunten digegerkan dengan penemuan mayat terbungkus karung Rabu (21/4). Jasad tersebut ditemukan di sumur dengan kedalaman sekitar 5 meter. Setelah ditelusuri, korban diketahui bernama Selfie Nur Indah Sari, 4, warga Desa Tambaagung Ares, Kecamatan Ambunten.

Anak yatim dari pasangan (alm) Abd. Ghani dengan Hamidah tersebut dinyatakan hilang sejak empat hari lalu atau sejak Minggu (18/4). Korban ditemukan warga dan aparat kepolisian yang sedang melakukan pencarian sekitar pukul 12.00 di sumur di Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, Sumenep. (jun)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news