alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarmadura
Home > Pottre Koneng
icon featured
Pottre Koneng

Organisasi Sumber Pengalaman

22 April 2021, 18: 15: 06 WIB | editor : Abdul Basri

Ketua Kopri Cabang Sumenep Saidah Salamah.

Ketua Kopri Cabang Sumenep Saidah Salamah. (SAIDAH SALAM FOR RadarMadura.id)

Share this      

AKTIVIS dituntut mampu melakukan banyak hal untuk orang lain. Tidak semudah mengutarakan karena harus rela berkorban. Inilah yang dilakukan Saidah Salamah, aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep.

Jabatan yang melekat pada dirinya sebagai ketua Korp PMII Putri (Kopri) Sumenep bukan sekadar nampang nama. Ini membuktikan bahwa proses berorganisasi yang dijalani dilakukan dengan tekun. Sebagai aktivis, kesibukan untuk bermanfaat kepada orang lain bukanlah hal berat.

Kesibukan mengurus organisasi tidak membuatnya keteteran untuk aktif kuliah. Sebab, semua kesibukan itu dilandasi dengan komitmen mengabdi. Siap berkhidmat dengan organisasi dan bermanfaat untuk orang lain.

Baca juga: Dapat Bahan Humor karena Suka Berbaur

Apalagi banyak tambahan pengalaman dan pengetahuan yang didapat. Mahasiswa STIT Al-Karimiyyah itu sangat menikmati setiap tahapan proses sebagai aktivis. Pernah turun dalam demo, mengenal banyak teman dari lintas kampus, hingga solidaritas sesama aktivis.

Semua itu diperoleh selama aktif dalam organisasi. ”Organisasi ini sumber pengalaman dan pengetahuan baru bagi saya selain dari dalam ruang kuliah,” jelasnya.

Perempuan asal Desa Batuputih Kenek, Kecamatan Batuputih, sebelumnya menjabat koordinator Kopri Komisariat STIT Al-Karimiyyah. Pengalaman dan proses dari dasar membuatnya mampu memimpin Kopri Cabang Sumenep sampai saat ini.

”Saya pernah dipercaya sebagai korlap aksi saat PMII menggelar aksi beberapa waktu lalu,” tutur Saidah. (jun)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news