alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarmadura
Home > Pottre Koneng
icon featured
Pottre Koneng
Nafisah Afra Nada

Bisnis Cilok Online, Kuliah Tetap Utama

21 April 2021, 01: 52: 19 WIB | editor : Abdul Basri

Bisnis Cilok Online, Kuliah Tetap Utama

Share this      

KULIAH, bisnis, ngajar, dan kegiatan Pramuka dijalani semua. Itulah aktivitas Nafisah Afra Nada, mahasiswa STKIP PGRI Sumenep asal Jalan KH Mansyur itu.

Saat ini Nada semester VI program studi pendidikan guru sekolah dasar (PGSD). Selain itu dia membuka bisnis cilok secara online dan bisnis minyak goreng milik papanya. Anak sulung dua bersaudara itu juga menjadi wakil direktur CV milik mamanya. Juga, ngajar renang.

Berbagai kesibukan itu menuntut Nada pintar membagi waktu. Tapi yang diutamakan tetap kuliah dan ingin lulus tepat waktu. Ini alasan Nada belum membuka stan cilok yang bisa buka tiap hari. Nada jualan cilok saat kuliah atau saat tugas dosen sedang sedikit. Sekali jualan bisa menghabiskan 350–500 pak cilok.

Baca juga: Kita Generasi Gagal di Jalan Raya

”Sekali ada kesempatan langsung mikirin bisnis. Kalau minyak itu bisa garap malam. Untuk ngajar renang sudah ada jadwal masing-masing,” katanya pada Jawa Pos Radar Madura (JPRM). Meski sibuk, perempuan 21 tahun itu bisa membuktikan kualitas dengan berprestasi.

Dia pernah juara juara 1 dan 2 futsal kampus, juara 2 putri handball Jatim, juara harapan 1 kontes hijab, dan juara putri terbaik Putri Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK). Selain itu, terpilih ikut pertukaran mahasiswa ke IKIP Siliwangi, IPI, dan UMP.

Nada bangga bisa terpilih karena dapat banyak pengalaman. Ada teman baru, dosen baru dengan berbagai logat dan cara mereka. Nada juga bangga bisa mempresentasikan budaya dan wisata Sumenep.

Semua aktivitas itu dilakukan selaras dengan cita-citanya yang ingin membahagiakan dan membanggakan kedua orang tua dan keluarga. Ingin lulus kuliah tepat waktu untuk membanggakan orang tua dan ingin berterima kasih pada kampus. ”Terus belajar, dan yang paling utama mau mencoba,” ucap Nada. 

(mr/*/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news