alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Percepat Ungkap Kasus Pembunuhan, Kapolres Bentuk Timsus

17 April 2021, 19: 57: 40 WIB | editor : Abdul Basri

JADI SITAAN: Warga mengamati mobil yang menjadi BB kasus pembunuhan di Desa Paopale Laok, Kecamatan Ketapang, Sampang, kemarin.

JADI SITAAN: Warga mengamati mobil yang menjadi BB kasus pembunuhan di Desa Paopale Laok, Kecamatan Ketapang, Sampang, kemarin. (MOH. IQBAL/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG, Jawa Pos Radar Madura – Untuk mempercepat pengungkapan kasus pembunuhan Suliman, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz membentuk tim khusus (timsus). Semua satuan fungsi yang ada di polres diselipkan dalam timsus tersebut. Termasuk, personel yang ada di polsek jajaran.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan, pembentukan timsus dilakukan untuk mempercepat pengungkapan kasus yang menggegerkan warga Desa Paopale Laok, Kecamatan Ketapang, tersebut. ”Kami sudah bentuk timsus yang merupakan gabungan dari personel polres dan polsek,” ucapnya.

Menurut Abdul Hafidz, institusinya sudah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Namun, dia tidak bisa membuka identitas saksi tersebut. ”Yang jelas, ketika sudah ada titik terang, kami akan melakukan press release,” tutur mantan Kapolres Tebo, Polda Jambi, itu.

Baca juga: Simpan SS, Polisi Ciduk Tiga Pria

Dijelaskan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah barang bukti (BB) diamankan polisi di lokasi kejadian. Misalnya baju warna putih dan celana hitam milik korban. Termasuk juga kendaraan roda dua dan roda empat. BB tersebut kini diamankan di Mapolres Sampang. ”Kita sudah mengamankan mobil, sepeda motor, pakaian korban, dan celurit,” katanya.

Abdul Hafidz menambahkan, BB yang diamankan tersebut kini sedang dipelajari oleh anggotanya. Harapannya, ditemukan petunjuk untuk mengungkap dalang di balik kasus pembunuhan tersebut. ”Polres juga akan berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim untuk mengetahui identitas pemilik mobil yang ditemukan di TKP,” jelasnya.

Sekadar diketahui, tokoh masyarakat asal Dusun Gunung Kesan Timur, Desa Paopale Laok, Kecamatan Ketapang, Suliman ditemukan tewas di tepi jalan Dusun Manju Timur, Kamis (15/4) sekitar pukul 13.00. Pria berusia berusia 48 tahun itu ditemukan meninggal dalam posisi tengkurap. Di punggungnya terdapat luka robek sabetan senjata tajam (sajam).

Tidak jauh dari lokasi kejadian, ditemukan sepeda motor nomor polisi (nopol) M 3428 PA yang diduga milik korban. Termasuk mobil nopol M 1714 HE yang diduga milik pelaku. Kasus pembunuhan tersebut menggegerkan warga. Apalagi, korban merupakan kakak Kades Paopale Laok. (iqb)

 

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news