alexametrics
Kamis, 06 May 2021
radarmadura
Home > Pottre Koneng
icon featured
Pottre Koneng

Senang Bisa Hunting Bareng Wartawan

17 April 2021, 05: 20: 50 WIB | editor : Abdul Basri

REKA HANIVIA DEWI

REKA HANIVIA DEWI (REKA HANIVIA DEWI FOR RadarMadura.id)

Share this      

NAMA Reka Hanivia Dewi semakin melejit. Perempuan kelahiran 8 Mei 2001 itu terpilih sebagai juara favorit pemilihan Cebbing Sampang tahun ini. Selain aktivitasnya sebagai mahasiswa semester IV kesehatan Poltera, dia punya ketertarikan di bidang jurnalistik.

Ketertarikannya itu karena jurusan waktu SMK adalah multimedia. Yang dipelajari seputar media, mengedit video, desain, dan pembuatan film. Saat kelas XI SMK (magang) di Jawa Pos Radar Madura Biro Pamekasan.

Dari situ dia banyak mendapat pengalaman dan pelajaran di bidang jurnalistik. Mulai dari mencari berita, wawancara, hingga menulis berita. Pengalaman itu meneguhkan kecintaannya belajar jurnalistik. Setelah SMK, lanjut ke Politeknik Negeri Madura (Poltera). Di kampus itu dia bergabung di UKM Jurnalis. Ketika ada acara, pasti ikut liputan dan mewawancarai direktur Poltera bersama wartawan media massa.

Baca juga: Warkop dan Kios Ikan Asin Pasar Omben Terbakar, Ternyata Ini Pemicunya

”Saya merasa bahagia ketika ketemu dengan wartawan dari luar. Saya juga bisa sharing. Sepertinya jurnalistik adalah dunia saya,” tutur alumnus SMKN 1 Omben itu. Saking cintanya pada jurnalistik, dia diberi kepercayaan memegang amanah sebagai ketua UKM Jurnalis.

Setelah meraih juara favorit Cebbing Sampang 2021, mahasiswa yang akan berulang tahun ke-20 pada 8 Mei mendatang itu ingin sekali menjadi motivator perempuan di Sampang. Dengan itu, dia bisa membangun semangat perempuan muda untuk terlibat dalam perubahan nyata. Upaya itu akan dilakukan dengan ide dan karya. 

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news