alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radarmadura
Home > Features
icon featured
Features

Trik Cerdas Memaksimalkan Kapasitas Ruang Laundry

06 April 2021, 19: 23: 08 WIB | editor : Abdul Basri

Trik Cerdas Memaksimalkan Kapasitas Ruang Laundry

Share this      

MEMILIKI ruangan laundry yang rapi dan nyaman adalah impian setiap orang. Tapi untuk mewujudkan impian ini tentunya bukan perkara mudah, terlebih lagi jika memiliki jumlah pakaian yang banyak. Tapi kini siapa saja dapat mewujudkannya dengan cara mudah loh!

Karena kami akan memberikan serangkaian ide yang dapat meningkatkan efektifitas ruangan, dan tentunya membuat ruangan terlihat cantik maupun teratur.

Pertama untuk menyimpan barang-barang dengan jumlah yang banyak kamu dapat menggunakan rak terbuka. Perabotan ini bukan saja berguna sebagai dekorasi tapi juga memiliki fungsi merapikan ruangan dengan cara yang mudah dan cepat.

Baca juga: UMM Kembangkan RS Darurat Penanganan Covid-19

Saat ini sendiri rak tersedia dalam berbagai jenis misalnya rak terbuka dua susun, maupun tingkat yang lebih banyak. Pemilihan ini dapat ditentukan dengan jumlah barang yang dimiliki, dan dapat disesuaikan dengan keinginan. Dengan perabotan ini kamu dapat meletakan peralatan yang kecil seperti sikat, maupun sabun yang biasanya digunakan.

Selain itu jenis tempat penyimpanan ini merupakan cara cerdas untuk membuat tampilan yang cantik, tanpa membuat ruangan terlihat sempit. Cobalah untuk memaksimalkan setiap sudut ruangan dengan gantungan lemari yang dapat digunakan untuk menggantung pakaian yang sudah disetrika.

Untuk membuat ruangan semakin nyaman, tambahkan beberapa kabinet yang memiliki fungsi penyimpanan ekstra. Meskipun terlihat sederhana langkah langkah di atas sangat mudah diterapkan dan memberikan efek yang sangat besar.

Agar ruang cuci semakin sempurna gunakan juga perangkat yang dapat dilipat dan tidak memakan tempat seperti meja setrika lipat, yang dimana kamu dapat menyimpannya pada sudut ruangan setelah tidak menggunakannya lagi. Selain itu dapat dipindahkan ke area manapun sewaktu-waktu saat diinginkan.

Langkah berikutnya yang kami sarankan adalah untuk mendekorasi ruangan dengan desain simple yang cantik. Jika dijelaskan lebih mendetail maka kamu dapat menggunakan wallpaper berwarna terang atau berpola yang tidak terlalu besar. Pasalnya motif yang berukuran terlalu besar atau kecil dapat membuat kesan ruangan yang sempit.

Alternatif lainnya gunakan palet warna cat yang berwarna netral, sehingga bukan saja mudah berpadu dengan interior lainnya tapi juga memberikan kesan minimalis nan elegan. Jika suka kamu dapat memadukannya dengan palet lainnya yang tidak terlalu mencolok. Tapi kembali lagi warna adalah soal selera.

Tapi jika dijelaskan secara sederhana memilih warna yang cerah dapat memberikan semangat saat melakukan aktivitas mencuci loh!

(mr/*/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news