alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

RadarMadura.id Terverifikasi Faktual Dewan Pers

01 April 2021, 19: 15: 03 WIB | editor : Abdul Basri

AKRAB: Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto (tiga kanan) memberikan kue ucapan selamat atas keberhasilan RadarMadura.id telah terverifikasi faktual Dewan Pers kepada Direktur PT Madura Intermedia Pers Abd. Aziz.

AKRAB: Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto (tiga kanan) memberikan kue ucapan selamat atas keberhasilan RadarMadura.id telah terverifikasi faktual Dewan Pers kepada Direktur PT Madura Intermedia Pers Abd. Aziz. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Kejutan itu datang saat Direktur PT Madura Intermedia Pers Abd. Aziz bersantai bersama pimpinan di halaman belakang kemarin (31/3). Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto didampingi para kepala satuan (Kasat) masuk dari pintu depan.

Bincang santai Abd. Aziz seketika bubar. Mereka bergeser ke ruang utama kantor PT Madura Intermedia Pers untuk menyambut kedatangan Didik bersama rombongan. Saat itu Didik didampingi Kasatreskrim AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo, Kasatresnarkoba Iptu Iwan Kusdianto, Kasatlantas AKP Abdul Aziz Sholahuddin, dan Kasatintelkam AKP Achmad Junaidi.

Kedatangan petinggi Polres Bangkalan ke kantor PT Madura Intermedia Pers di Jalan Soekarno-Hatta, Nomor 99, Bilaporah, Socah, itu memang tidak memberitahukan sebelumnya. Sebab, mereka ingin memberikan kejutan khusus atas verifikasi faktual RadarMadura.id oleh Dewan Pers dan monetisasi kanal YouTube RadarMadura.

Baca juga: Vaksinasi Sasar Kelompok Lansia

Kebatulan, kemarin digelar tasyakuran atas dua capaian tersebut. Pemberian kue tar dari Kapolres Didik kepada Direktur Abd. Aziz menjadi tanda dimulainya tasyakuran. Kemudian, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh direktur kepada Pemred RadarMadura.id Luqman Hakim. Lalu, Luqman membalasnya dengan menyerahkan sertifikat verifikasi faktual RadarMadura.id.

Verifikasi faktual RadarMadura.id ini sebenarnya sudah diumumkan di laman Dewan Pers dewanpers.or.id pada Jumat (12/3). Verifikasi faktual ini dibuktikan dengan sertifikat nomor 678/DP-Verifikasi/K/III/2021. Namun, tasyakuran baru dilaksanakan kemarin bersamaan dengan rapat rutin bulanan unsur pimpinan.

Tasyakuran menjadi lebih berkesan dengan kehadiran Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto bersama rombongan. Didik mengucapkan selamat kepada RadarMadura.id yang terverifikasi Dewan Pers. Dia berharap RadarMadura.id menjadi media daring yang memberikan edukasi, inovasi, dan tepercaya. ”Terus sajikan berita-berita yang mengedukasi,” ucapnya.

Menurut dia, RadarMadura.id bisa menjadi tolok ukur untuk mendapatkan informasi yang benar-benar akurat dan sesuai fakta. Sebab, di era digital seperti sekarang ini banyak hoaks berseliweran. ”Karena itu, RadarMadura.id harus menjadi media online yang tepercaya. Tentu dengan menyampaikan fakta-fakta, bukan asumsi, apalagi hoaks,” harapnya.

Direktur JPRM Abd. Aziz menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Bangkalan yang menyempatkan hadir dalam acara tasyakuran RadarMadura.id. Abd. Aziz menyampaikan, capaian verifikasi dari Dewan Pers itu menjadi suatu kebanggaan. Bagi dia, membuat media itu siapa saja bisa dan mudah, apalagi di era daring seperti sekarang.

”Yang susah itu bikin media profesional. Nah, capaian verifikasi ini merupakan salah satu indikasi media itu bisa dikatakan profesional,” tegasnya.

Pemimpin Redaksi (Pemred) RadarMadura.id Luqman Hakim juga mengucapkan terima kasih atas kejutan Kapolres Bangkalan bersama jajaran. Apresiasi itu menambah semangat kru RadarMadura.id untuk menyajikan produk jurnalistik yang baik.

”Untuk mendapatkan sertifikat verifikasi faktual dari Dewan Pers tidak mudah. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Alhamdulillah, RadarMadura.id sudah terverifikasi oleh Dewan Pers,” katanya.

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news