alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

MU dan Persela Saling Puji Kekuatan Lawan

01 April 2021, 18: 48: 55 WIB | editor : Abdul Basri

TANGGUH: Pemain Persebaya berusaha merebut bola dari kaki Jaimerson Xavier ketika bertanding di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (28/3).

TANGGUH: Pemain Persebaya berusaha merebut bola dari kaki Jaimerson Xavier ketika bertanding di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (28/3). (ANGGER BONDAN/JAWA POS)

Share this      

BANDUNG, Jawa Pos Radar Madura – Madura United (MU) akan menjalani pertandingan ketiga Piala Menpora grup C melawan Persela Lamongan hari ini pukul 18.15 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Kedua tim bertekad meraih kemenangan.

Pelatih MU Rahmad Darmawan (RD) memastikan tim berjuluk Laskar Sape Kerrap sudah siap. Pihaknya sudah melakukan berbagai evaluasi terhadap Asep Berlian dan kawan-kawan setelah kalah tipis 2-1 dari Persebaya Surabaya, Minggu (28/3). ”Sudah melakukan evaluasi apa-apa yang harus diperbaiki untuk pertandingan ketiga nanti,” ucapnya kemarin (31/3).

Dia menilai, Persela bukan tim yang mudah ditaklukkan. Tim kebanggan LA Mania tersebut dapat menahan imbang PSS Sleman pada pertandingan perdana. Apalagi, gawang Persela belum pernah jebol.

Baca juga: Dapat KIS, Rawat Inap pun Gratis

”Kami akan menghadapi suatu lawan yang memiliki kualitas bagus yang mampu menahan PSS Sleman dengan permainan yang menurut saya cukup menarik. Dan ini sebuah tantangan yang harus dijawab oleh pemain Madura esok,” tutur RD.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menambahkan, dalam dua pertandingan yang sudah dijalani, anak asuhnya kesulitan dalam penyelesaian akhir. Karena itu, pihaknya berharap pemain menjalankan instruksi yang diberikan dalam menu latihan.

”Saya selalu mengingatkan ketika berada di sepertiga daerah pertahanan lawan, kita harus bermain lebih tenang,” ungkapnya.

Sementara itu, Asep Berlian menegaskan siap secara fisik dan mental jika diberi kepercayaan oleh pelatih diturunkan sejak menit pertama. Dia akan menjalankan instruksi juru taktik selama proses latihan. ”Semoga bisa memberikan yang terbaik dalam pertandingan besok (hari ini, Red) dan bisa memberikan kemenangan untuk tim,” tutur pemain berposisi gelandang bertahan tersebut.

Pelatih Persela Didik Ludianto menyampaikan, MU tim yang kuat dengan dilengkapi materi pemain yang bertabur bintang. Namun, dia mengaku sudah mempelajari permaian MU dari dua laga sebelumnya. Pihaknya mempersiapkan taktik untuk bisa memenangkan pertandingan.

”Yang jelas kami sudah melihat video permainan Madura. Ada beberapa pemain yang harus diwaspadai,” ujarnya. (jup)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news