alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radarmadura
Home > Sampang
icon featured
Sampang

Dapat KIS, Rawat Inap pun Gratis

31 Maret 2021, 22: 24: 31 WIB | editor : Haryanto

BERSYUKUR: Robiatul Adawiyah menunjukkan KIS.

BERSYUKUR: Robiatul Adawiyah menunjukkan KIS. (BPJS Kesehatan for RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) semakin dirasakan masyarakat. Seperti dialami Robiatul Adawiyah, 18, warga Karang Penang, Kabupaten Sampang.

Robiatul Adawiyah mengaku pernah mengidap penyakit lambung. Selama menjalani rawat inap di rumah sakit fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan (FKRTL), dia terbantu program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

”Dulu perut saya sakit. sebelumnya sering sakit mag (lambung). Lalu, saya diantar ke puskesmas dan akhirnya disuruh ke RS Paru Pamekasan (RS. Moh. Noer). Kemudian, ngamar (rawat inap) di sana,” ujarnya.

Baca juga: Fasilitasi Penelusuran Jejak M. Tabrani Jadi Pahlawan

Selama menjalani rawat inap di rumah sakit, Robiatul merasa nyaman atas pelayanan rumah sakit. Apalagi, dia dan keluarganya terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Seluruh biaya pelayanan kesehatan ditanggung BPJS Kesehatan.

”Rawat inap di rumah sakit sekitar empat hari. Alhamdulillah, panyakit saya pulih. Gratis karena sudah ditanggung BPJS (Kesehatan). Alhamdulillah, saya menikmati pelayanan tanpa hambatan,” imbuh Robiatul.

Robiatul mengapresiasi dan bersyukur mengikuti program JKN-KIS. Dia dapat menjalani rawat inap di rumah sakit tanpa biaya. Apalagi tanpa Jaminan Kesehatan Nasional. Dia tidak mengeluarkan biaya selama di rumah sakit.

”Kalau bayar sendiri kan kasihan keluarga. Saya bersyukur ada BPJS. Terima kasih juga pada Rumah Sakit Paru (Moh. Noer) Pamekasan yang sudah memberikan pelayanan terbaik sehingga saya bisa cepat sembuh. Ke depan, semoga BPJS semakin baik,” harapnya. (*/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news