alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Laga Padat, RD Rotasi Pemain

31 Maret 2021, 18: 22: 17 WIB | editor : Abdul Basri

DUEL UDARA: Hugo Gomes dan Zulfiandi berusaha merebut bola dari para pemain Persebaya saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/3).

DUEL UDARA: Hugo Gomes dan Zulfiandi berusaha merebut bola dari para pemain Persebaya saat bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/3). (ANGGER BONDAN/JAWA POS)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Madura United (MU) harus menuntaskan babak penyisihan Piala Menpora dengan situasi yang sulit. Bayu Gatra dan kawan-kawan harus menjalin tiga kali pertandingan penting dalam sepekan.

Padatnya pertandingan membuat juru taktik MU Rahmad Darmawan (RD) memutar otak. Apalagi, dua laga sisa MU dengan Persela dan Persik akan menjadi penentu bagi Laskar Sape Kerrap untuk lolos ke babak 8 besar atau tidak.

RD mengatakan, timnya bakal menghadapi Persela Lamongan, Kamis (1/3). Laga itu hanya jeda tiga hari dari pertandingan yang dijalani tim saat bersua dengan Persebaya Surabaya pada Minggu (28/3). Lalu, kekuatan timnya akan diuji kembali oleh Persik Kediri, Sabtu (3/4). ”Kami mulai melakukan rotasi, tapi tetap mengedepankan kebutuhan tim,” terangnya kemarin (30/3).

Baca juga: Bangga, Bupati Pakai Sepatu Produk Jebolan WUB

RD mengatakan, tidak ada waktu bersantai bagi anak asuhnya setelah mengalami kekalahan saat bersua dengan Persebaya Surabaya. Dirinya hanya mengurangi porsi latihan fisik agar kondisi pemain tidak lelah karena rawan berakibat cedera.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menyampaikan, pihaknya menargetkan meraih tiga poin dalam pertandingan mengadapi Persela. Hal tersebut bertujuan menjaga kans MU lolos ke babak berikutnya. Sebab, dari dua laga yang dijalani MU, baru terkumpul tiga poin. ”Kami akan berusaha memenangkan pertandingan supaya lolos,” kata RD.

Pria asal Lampung itu mengutarakan, tambahan poin tidak hanya menjaga asa untuk melaju ke babak berikutnya. Tetapi, akan menguatkan mental Asep Berlian dan kawan-kawan seusai laga Derby Suramadu. Sebab, dua hari setelah pertandingan itu, timnya sudah dinanti oleh Persik Kediri. ”Kalau menang persiapan, tentunya akan lebih bagus,” tutur pelatih yang merangkap sebagai manajer tim tersebut.

Mantan pelatih Sriwijaya itu mengaku sudah mempelajari keunggulan tim lawan. Kata RD, tim kebanggaan LA Mania itu memiliki pemain-pemain cepat dan pertahanannya solid. Terbukti, pada laga perdananya, Persela mampu bermain tanpa gol saat menghadapi PSS Sleman pada Minggu (28/3). ”Serangan balik mereka cepat dan bahaya, juga disiplin saat bertahan,” ungkapnya.

Komposisi pemain MU saat ini komplet. Namun, ada beberapa yang perlu beradaptasi seperti gelandang serang berkebangsaan Brasil yang baru didatangkan, yaitu Hugo Gomes dos Santos.

”Jaja (panggilan Hugo) salah satu pemain yang datang belakangan sehingga butuh waktu untuk meningkatkan kondisi fisiknya. Dia juga baru pertama bermain, maka butuh waktu adaptasi,” jelas RD. (jup)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news