alexametrics
Sabtu, 17 Apr 2021
radarmadura
Home > Features
icon featured
Features
Cara Ayuma Lestarikan Batik Indonesia

Ikuti Miss Universe 2021, Bakal Kenakan Toket Pamekasan

30 Maret 2021, 18: 42: 36 WIB | editor : Abdul Basri

BATIK: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berswafoto dengan Ayuma dan Ketua Dekranasda Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak di Hotel Front One di Jalan Jokotole, Nomor 282, pada Sabtu (27/3).

BATIK: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berswafoto dengan Ayuma dan Ketua Dekranasda Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak di Hotel Front One di Jalan Jokotole, Nomor 282, pada Sabtu (27/3). (HUMAS PEMKAB PAMEKASAN FOR RadarMadura.id)

Share this      

Jika tidak ada perubahan, kompetisi Miss Universe 2021 bakal digelar Mei. Dalam kontes ratu kecantikan itu, Indonesia mengutus Raden Roro Ayu Maulida Putri atau akrab disapa Ayuma.

ONGKY ARISANDI UA, Pamekasan, Jawa Pos Radar Madura

            MASYARAKAT Madura, khususnya Pamekasan, patut bersyukur. Sebab, Puteri Indonesia 2020 Raden Roro Ayu Maulida Putri bakal mengenakan batik Pamekasan saat mengikuti ajang Miss Universe di Amerika Serikat (AS) pada April 2021. Hal itu diungkapkan Puteri Indonesia saat menghadiri Launching Batik Toket Go International di Hotel Front One di Jalan Jokotole, Nomor 282.

Baca juga: Gelar Operasi Pekat, Tim Gabungan Temukan Remaja Telanjang Dada

Menurut Raden Roro Ayu Maulida Putri, batik Pamekasan memiliki corak yang khas dan cukup terkenal di Indonesia. Dia bahkan tidak menyangka jika Pamekasan memiliki batik yang unik. Kualitasnya pun bisa diandalkan. ”Saya bangga sekali bisa hadir ke Pamekasan. Saya semakin tahu batik Pamekasan benar-benar indah. Batik Pamekasan ini menjadi salah satu kekayaan Indonesia,” ucapnya.

Sebagai Puteri Indonesia, model kelahiran Surabaya itu tentunya mengemban tugas dan tanggung jawab khusus. Terutama dalam melestarikan batik Indonesia. Salah satunya, batik Pamekasan sehingga bisa menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia. ”Semoga saya mampu melestarikan dan menginspirasi seluruh wanita Indonesia,” imbuh perempuan pemilik tinggi badan 179 sentimeter itu.

Raden Roro Ayu Maulida Putri mengatakan, salah satu gaun yang akan dipakai dalam ajang Miss Universe 2021 adalah batik toket Pamekasan. Nantinya, model yang akrab disapa Ayuma itu akan membagi-bagikan beberapa suvenir khas Jawa Timur kepada Puteri-Puteri Cantik delegasi 90 negara di dunia.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengucapkan terima kasih kepada Puteri Indonesia 2020 Ayuma. Sebab, dia akan memperkenalkan batik Pamekasan dalam kontes kecantikan tingkat internasional. ”Pemkab Pamekasan akan memberikan selendang kecil atau syal untuk dibagikan kepada seluruh peserta. Itu kita buat khusus. Saya akan menyiapkan beberapa pilihan warna,” pungkasnya. (ky)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news