alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Gelar Operasi Pekat, Tim Gabungan Temukan Remaja Telanjang Dada

30 Maret 2021, 18: 39: 24 WIB | editor : Abdul Basri

TERTUNDUK MALU: Remaja yang terjaring razia pekat diturunkan dari truk satpol PP, Minggu malam (28/3).

TERTUNDUK MALU: Remaja yang terjaring razia pekat diturunkan dari truk satpol PP, Minggu malam (28/3). (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Menjelang bulan suci Ramadan, tim gabungan gencar melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat). Hasilnya, tim gabungan yang terdiri atas satpol PP, polres, dan Kodim 0829/Bangkalan berhasil mengamankan lima perempuan yang diduga pekerja seks kemersial (PSK) dan pasangan mesum. Termasuk menemukan sejoli bertelanjang dada.

Operasi pekat dilakukan pada Minggu malam (28/3) dan dimulai sejak pukul 22.00. Saat melakukan razia di Jalan Soekarno-Hatta, tim gabungan menyisir lapak pedagang kaki lima (PKL) yang diduga menjadi tempat mangkal (PSK). Di tempat itu, ada lima perempuan yang dibawa petugas menggunakan truk. Selanjutnya, mereka diberi pembinaan.

Setelah itu, petugas bergeser ke salah satu rumah kos di Jalan RE Martadinata. Di rumah kos berlantai tiga tersebut, tim gabungan mengamankan dua pasang remaja. Di lantai satu, petugas menjumpai sepasang kekasih bertelanjang dada. Termasuk menemukan botol minuman keras (miras). Sedangkan di lantai tiga, petugas kembali menemukan sepasang remaja yang diduga juga berbuat mesum. Sebilah senjata tajam (sajam) jenis pisau juga diamankan petugas.

Baca juga: Elcyra Putri Marisha Siap Bersaing di Pemilihan Putri Indonesia

Sekretaris Satpol PP Bangkalan Ari Murfianto menyatakan, operasi pekat dilakukan karena institusinya menerima banyak keluhan masyarakat. Tujuan lain digelarnya operasi pekat agar Bangkalan kondusif menjelang dan saat bulan suci Ramadan. ”Kami menjaga agar tidak ada potensi pelanggaran perda,” ucapnya.

Menurut dia, lima perempuan diamankan karena diduga sebagai PSK. Mereka dari beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur. Perinciannya, wanita berinisial RI, 20, warga Kalisari Timur, Surabaya. Kemudian, IS, 18, dan SDA, 16. Keduanya merupakan warga Kecamatan Kota Bangkalan. ”Selanjutnya, MN, 16, warga Kecamatan Camplong, Sampang, dan S, 36, warga Kecamatan Geger, Bangkalan,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pasangan mesum yang ditemukan bertelanjang dada adalah DRN, 20, warga Desa/Kecamatan Burneh, dan pasangannya AZF, 18, waga Desa Pocong, Kecamatan Tragah. Pasangan mesum lainnya adalah IAI, 17, warga Desa Padurungan, Kecamatan Tanah Merah, dan pasangan laki-lakinya ZA, 18, warga Desa Poter, Kecamatan Tanah Merah.

”Kami akan memberikan pembinaan. Setelah itu, diserahkan kepada pihak keluarga. Bagi yang terbukti membawa sajam, kami serahkan pada Satreskrim Polres Bangkalan,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Dalmas II Satsabhara Polres Bangkalan Ipda Marjoko membenarkan institusinya menerima pelimpahan kasus dari Satpol PP Bangkalan. ”Setelah diberi pembinaan oleh satpol PP, terduga pasangan mesum dilimpahkan ke institusi kami. Kasus pidananya langsung diserahkan ke Satreskrim Polres Bangkalan,” pungkasnya. (jup)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news