alexametrics
Sabtu, 17 Apr 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Kapolres: Pendaftaran Anggota Polri Terapkan Prinsip Betah

Ingatkan Masyarakat Waspadai Penipuan

30 Maret 2021, 16: 49: 44 WIB | editor : Haryanto

TRANSPARAN: Anggota Polres Bangkalan melayani pendaftaran anggota Polri.

TRANSPARAN: Anggota Polres Bangkalan melayani pendaftaran anggota Polri. (Humas Polres Bangkalan for RadarMadura.id)

Share this      

 

BANGKALAN – Polres Bangkalan menerima pendaftaran anggota Polri baru sejak 19 Maret hingga 1 April 2021. Pendaftar per 29 Maret ada 27 orang. Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto menegaskan bahwa semua tahapan tersebut menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis (Betah) dan tidak dipungut biaya atau gratis.

Perincian pendaftar di antaranya 2 orang Tamtama Polri dan 1 orang Bintara/Brigadir Polisi khusus (TI). Lalu, 20 orang Bintara/Brigadir Polisi dan 2 orang Taruna Akpol.

Baca juga: Kenali Gejala Katarak dan Penanganannya

Didik Hariyanto mengimbau pendaftar anggota Polri untuk mengikuti mekanisme yang ada, usaha, dan berdoa. Pihaknya juga sudah sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya, menyebarkan brosur penerimaan polres di polsek jajaran.

”Kami infokan kepada masyarakat agar tidak percaya dengan oknum yang menawarkan bisa meloloskan jadi anggota Polri. Itu penipuan. Kami sudah transparan dan tidak memungut biaya alias gratis. Kami juga mengedepankan prinsip Betah,” tegas perwira asal Kabupaten Bojonegoro itu.

Lebih lengkapnya, masyarakat bisa melihat cara pendaftaran ke Polres Bangkalan di bagian sumda. Juga, bisa cek melalui website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id.

”Pendaftaran masih tiga hari lagi. Jika ada masyarakat yang minat, segera datang ke Polres Bangkalan,” imbau lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 itu. (rul/onk/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news