alexametrics
Sabtu, 17 Apr 2021
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Tahun Ini Bangun Dua Jalan Lingkar

27 Maret 2021, 20: 01: 09 WIB | editor : Abdul Basri

Tahun Ini Bangun Dua Jalan Lingkar

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Pemkab Sumenep kembali akan membangun dua jalan lingkar setelah sukses membuat jalan lintar utara. Kali ini program fisik itu akan dikerjakan di Kecamatan Gapura dan Kecamatan Kota.

Dinas PU bina marga mengucurkan dana Rp 1,8 miliar untuk pembangunan dua jalan lingkar. Yakni, jalan lingkar Beraji, Kecamatan Gapura, dan jalan lingkar di Bandara Trunojoyo.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep Eri Susanto menerangkan, jalan lingkar Beraji pengerjaannya sudah dimulai pada 2020. Tahun ini akan dilanjutkan. Anggaran dua jalan lingkar itu masing-masing Rp 900 juta. ”Yang baru dimulai tahun ini yaitu jalan lingkar Bandara Trunojoyo,” jelas mantan kepala dinas PU pengairan itu.

Baca juga: Pemkab Siapkan Rp 4 M untuk Kompetisi Atlet

Dua proyek itu saat ini dalam proses lelang. Semua dokumen sudah dimasukkan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setkab Sumenep. Dinas PU bina marga sudah membentuk konsultan di setiap pekerjaan yang dibiayai oleh APBD dan APBN.

Pihaknya juga membentuk tim khusus untuk melakukan pengawasan setiap waktu pada saat pelaksanaan pekerjaan. ”Pekerjaan fisik paling awal nanti dimulai pada Mei,” imbuhnya.
Anggota Komisi III DPRD Sumenep Afrian Mukhlas mengatakan, lelang pekerjaan fisik terbilang lamban. Menurut dia, triwulan pertama mestinya semua pekerjaan sudah dilelang. Sehingga, pada awal triwulan kedua pekerjaan sudah dimulai.

”Lamban memang, dan itu sebenarnya selalu kami wanti-wanti ke dinas teknis supaya lebih cepat mengerjakan pekerjaan fisik,” katanya.

(mr/rus/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news