alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Pemkab Siapkan Rp 4 M untuk Kompetisi Atlet

26 Maret 2021, 18: 02: 58 WIB | editor : Abdul Basri

BERKERINGAT: Atlet handball latihan di Kecamatan Batuan, Sumenep, beberapa waktu lalu.

BERKERINGAT: Atlet handball latihan di Kecamatan Batuan, Sumenep, beberapa waktu lalu. (YETNO KISWANTO FOR RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tidak hanya dilakukan cabang olahraga (cabor) voli. Sebanyak 23 cabor di Sumenep difokuskan menatap kejuaraan itu. Mulai handball, petanque, voli, sepak bola, karate, pencak silat, dan lainnya.

Pemkab Sumenep juga memberi sinyal positif pada kegiatan olahraga mendatang. Tahun depan, pemkab menyiapkan anggaran sebesar Rp 4 miliar. ”Pada 2022 pemkab memberikan lampu hijau Rp 4 miliar untuk kami,” terang Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep Sutan Hady Tjahyadi.

Anggaran ini dipersiapkan untuk mendukung kejuaraan yang akan diikuti para atlet, terutama untuk porprov. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua cabor. ”Kami kumpulkan untuk mengetahui jumlah atlet dan apakah bisa mengikuti Porprov 2022,” imbuhnya.

Baca juga: Perbaikan Jalan Masih Tahap DED

Selain itu, anggaran tersebut untuk pendataan sarana dan prasarana yang dibutuhkan atlet. Kucuran dana yang akan diberikan pada tiap cabor tidak sama. Besaran anggaran yang akan diterima berdasarkan persentase. Cabor yang pernah mendapatkan medali menjadi pertimbangan karena ada bukti nyata dari hasil pembinaan.

Sutan meminta atlet benar-benar mempersiapkan diri untuk menyambut Porprov 2022. Latihan secara rutin harus digelar walaupun tidak berkelompok.

Tahun ini, KONI mendapatkan kucuran dana Rp 2 miliar. Anggaran tahun ini sebagian untuk pengadaan beberapa sarpras guna mendukung latihan atlet. ”Dana buat cabor untuk pembinaan, pengadaan sarpras, dan lainnya,” tukasnya. (mi)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news