alexametrics
Senin, 12 Apr 2021
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Mulai Jaring Atlet Menuju Porprov 2022

25 Maret 2021, 22: 10: 39 WIB | editor : Abdul Basri

GIAT: Pemain voli dari PBV Riader latihan di Desa/Kecamatan Batuan, Sumenep, kemarin.

GIAT: Pemain voli dari PBV Riader latihan di Desa/Kecamatan Batuan, Sumenep, kemarin. (ERFANDI FOR RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur memang masih tahun depan. Namun, pengurus cabang olahraga (cabor) mulai mempersiapkan diri. Penjaringan atlet dilakukan untuk mendapatkan pemain andal dan siap tarung.

Salah satu cabor yang mulai melangkah adalah Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumenep. Sekitar 30 atlet putra dan putri telah dipilih sebagai kandidat awal.

Ketua PBVSI Sumenep Sudiharto menyampaikan, persiapan atlet bola voli menyambut Porprov 2022 sudah dilakukan sesuai tahapan. Sekalipun hal ini belum bisa dikatakan seleksi secara resmi, hanya melakukan pemantauan potensi atlet dari setiap klub.

Baca juga: Komitmen Kepala Satreskrim Polres Sumenep AKP Fared Yusuf

Mereka yang dinilai berkompeten sudah dipanggil ke kabupaten untuk latihan. Sebagai nominator awal, saat ini sudah terkumpul masing-masing 15 atlet, baik putra dan putri. Latihan rutin telah digelar setiap Minggu.

Kendati demikian, pihaknya masih tetap melakukan pemantauan untuk terus menjaring atlet-atlet terbaik di bawah. Potensi penambahan atlet untuk diundang ke kabupaten masih terbuka. Umur atlet maksimal 22 tahun sesuai ketentuan yang bisa didelegasikan untuk porprov mendatang.

Semua atlet yang terpanggil nanti akan mengikuti seleksi di tingkat kabupaten. Mereka disaring menjadi 12 atlet putra dan 12 atlet putri. Latihan penguatan yang lebih intens kepada atlet juga sudah disiapkan.

”Beberapa atlet sudah kami panggil untuk latihan bersama. Sekalipun belum ada seleksi formal ini sudah masuk dalam catatan kami sebagian nominator awal,” jelasnya.

Sudiharto mengungkapkan, jumlah klub voli di Sumenep saat ini 254. Beberapa klub tidak aktif. Namun, belum menyatakan membubarkan diri. Cabor voli masih sering diandalkan Sumenep untuk menorehkan prestasi. ”Baik medali perak, perunggu, maupun emas. Intinya kami targetkan pulang dengan membawa medali,” jelasnya. (jun)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news