alexametrics
Sabtu, 17 Apr 2021
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Tiga Pemain Impor MU Butuh Adaptasi

19 Maret 2021, 16: 10: 24 WIB | editor : Abdul Basri

ANDALAN: Jacob Pepper (memakai rompi) berebut bola dengan pemain asing lain Jaimerson Xavier di Kota Batu.

ANDALAN: Jacob Pepper (memakai rompi) berebut bola dengan pemain asing lain Jaimerson Xavier di Kota Batu. (MADURA UNITED FOR RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Madura United (MU) akan memulai pertandingan pertama di grup C Piala Menpora melawan PSS Sleman Selasa (23/3). Namun, tiga dari empat pemain asing MU belum sepenuhnya padu, sehingga masih membutuhkan adaptasi.

Pelatih MU Rahmad Darmawan mengatakan, komposisi pemain untuk menghadapi turnamen pramusim sudah komplet. Pihaknya memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi PSS Sleman pada laga pertama Piala Menpora.

Menurut pria yang akrab disapa coach RD itu, dari empat pemain asing MU, yang kondisi fisiknya sudah maksimal yaitu Jacob Pepper. Sisanya, masih butuh peningkatan dan adaptasi. Hal tersebut diketahui pasca uji coba yang digelar melawan Arema FC Senin (15/3).

Baca juga: Janjikan RKB SDN Karang Nangger 1

”Jaime, Lopes, dan Hugo masih proses aklimatisasi dan adaptasi pasca karantina selama beberapa hari tanpa aktivitas latihan. Yang otomatis menurunkan kondisi fisiknya,” terangnya kemarin (18/3).

Secara kualitas, tiga pemain impornya tersebut sudah bagus. Meski begitu, pria yang juga didapuk sebagai manajer tim tersebut belum memutuskan apakah ketiganya akan diturunkan sejak menit awal pada pertandingan pertama Piala Menpora nanti. ”Kita lihat dalam latihan lima hari ke depan, seperti apa perkembangannya,” imbuhnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu optimistis tiga pemain asal Brasil itu akan bisa beradaptasi dengan permainan Asep Berlian dan kawan-kawan. Sebab, Jaimerson Xavier dan Bruno Lopes merupakan pemain yang memang sudah lama bergabung dengan MU.

Sementara Hugo, merupakan pemain yang mudah beradaptasi meski belum pernah merasakan atmosfer persepakbolaan Indonesia. Buktinya, mantan pemain timnas Brasil itu mencatatkan assist pada uji coba melawan Arema FC. ”Hugo punya kualitas,” imbuhnya.

Eks pelatih Sriwijaya FC itu menambahkan, timnya tidak memiliki target apa pun dalam turnamen pramusim ini. Namun selaku juru taktik, pihaknya akan meminta mereka tampil baik dan disiplin selama 90 menit pertandingan.

Pertandingan grup C akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat. Pertandingan perdana MU akan digelar Selasa (23/3) mendatang melawan PSS Sleman. Pertandingan kedua akan melawan Persebaya pada Minggu (28/3). Lalu, menghadapi Persela Lamongan Kamis (1/4) dan menghadapi Persik Kediri Sabtu (3/4). (jup)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news