alexametrics
Sabtu, 17 Apr 2021
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Bangkitkan Sepak Bola Bangkalan

Pesan Bupati kepada Pengurus Askab PSSI

16 Maret 2021, 16: 47: 37 WIB | editor : Haryanto

SIAP BERPRESTASI: Ketua Askab PSSI Bangkalan Ach. Muhaimin memberikan plakat PSSI kepada Bupati R. Abdul Latif Amin Imron usai dikukuhkan kemarin.

SIAP BERPRESTASI: Ketua Askab PSSI Bangkalan Ach. Muhaimin memberikan plakat PSSI kepada Bupati R. Abdul Latif Amin Imron usai dikukuhkan kemarin. (Vivin Agustin Hartono/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim lantik dan kukuhkan pengurus Askab PSSI Bangkalan di Pendapa Agung, Selasa (16/3). Dalam kegiatan tersebut, Bupati R. Abdul Latif Amin Imron menaruh harapan besar. Terutama, urusan prestasi di bidang olahraga sepak bola.

Ra Latif menginginkan Askab PSSI Bangkalan semakin profesional dan berintegritas dalam menopang persepakbolaan di Kabupaten Bangkalan. Seperti diketahui bersama bahwa persepakbolaan di Kota Salak cukup lesu beberapa tahun belakangan ini. Terlebih, diperparah dengan situasi pandemi Covid-19.

”Kegiatan sepak bola seakan mati suri. Karenanya, kami ingin para pengurus yang baru saja dilantik dapat membangkitkan sepak bola di Bangkalan,” harapnya.

Baca juga: Muhammad Badrum, Penambang yang Tewas Tertimbun Batu

HARAPAN BARU: Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh saat melantik dan mengukuhkan pengurus Askab PSSI Bangkalan di Pendapa Agung kemarin.

HARAPAN BARU: Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh saat melantik dan mengukuhkan pengurus Askab PSSI Bangkalan di Pendapa Agung kemarin. (Vivin Agustin Hartono/RadarMadura.id)

Ra Latif mengajak semua pihak saling bersinergi dan bahu-membahu agar sepak bola di Bangkalan tidak tertinggal dari kabupaten/kota lain. Tunjukkan prestasi yang luar biasa. Tentu hal tersebut bisa dimulai dengan pengelolaan manajemen sepak bola yang profesional.

”Membangun persepakbolaan yang profesional tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak. Untuk itu, pengurus yang baru ini diharapkan bisa memberikan terobosan untuk kegiatan sepak bola Bangkalan ke depan,” paparnya.

Selain menangani klub-klub yang ada, Askab PSSI Bangkalan juga harus serius dalam melakukan pembinaan usia dini. Atlet-atlet usia dini itu mersupakan generasi emas yang harus dijaga dan diperhatikan.

”Karena dari sana akan lahir atltet-atlet profesional, juga bisa membentuk fondasi yang kuat untuk sepak bola Bangkalan di masa mendatang,” kata mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu.

Hal lain yang tidak boleh lupa, Bangkalan itu punya klub kebanggaan, yakni Perseba Bangkalan. Klub tersebut harus di-manage dengan baik. Supaya, ke depan Perseba berjaya dan berprestasi di kancah yang lebih bergengsi.

”Kalau bisa, ke depan tidak hanya bermain di Liga 3, tetapi bisa bersaing di Liga 1,” harapnya.

Ketua Askab PSSI Bangkalan Ach. Muhaimin sangat berterima kasih kepada bupati yang selama ini selalu mendukung penuh terhadap kegiatan olahraga di Bangkalan. Terutama, untuk meraih prestasi. Untuk itu, pihaknya akan memaksimalkan dukungan tersebut.

”Terima kasih Pak Bupati yang dari awal sangat support, baik support moril dan dana. Kesempatan itu tidak akan kami sia-siakan,” tandasnya. (daf/onk/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news