alexametrics
Sabtu, 17 Apr 2021
radarmadura
Home > Sampang
icon featured
Sampang

Siswa SMAN 1 Torjun Belajar Jurnalistik di Radar Madura

04 Maret 2021, 22: 35: 24 WIB | editor : Haryanto

ANTUSIAS: Siswa SMAN Torjun foto bareng Kepala JPRM Biro Sampang Sugianto (kemeja kotak-kotak).

ANTUSIAS: Siswa SMAN Torjun foto bareng Kepala JPRM Biro Sampang Sugianto (kemeja kotak-kotak). (Rudi Susanto/RadarMadura.id)

Share this      

 

SAMPANG – Sepuluh siswa SMAN 1 Torjun mendatangani kantor JPRM Biro Sampang Kamis (4/3). Siswa yang mengenakan seragam serba putih tersebut berkunjung untuk menyelesaikan tugas dari sekolah.

Sepuluh siswa itu Karina Suci Wahyuni, Halimatus Sakdiyah, Fera Puspita, Firdausi Nuzula, Halidatul Fauza, Inayatullah, Luluk Ma’udah, dan Safia Ananda. Selain itu, Mohmmad Nebula Orion dan M. Fiky. Kedatangan mereka untuk belajar jurnalistik itu disambut Kepala JPRM Biro Sampang Moh. Sugianto.

Baca juga: Mantan Ketua KPU Tekuni Profesi Advokat

Diskusi siswa aktif dan cair. Tak jarang di sela-sela perbincangan diselingi canda. Satu per satu pertanyaan siswa dijawab dengan memuaskan oleh Sugianto. ”Kami terbuka utamanya kepada siswa yang ingin belajar,” ujar mantan koordinator liputan (Korlip) JPRM itu.

Kedatangan siswa tersebut ingin mengetahui bagaimana cara mencari berita dan mengelola media. Kepada para pelajar itu, Sugiyanto menjelaskan beberapa teknis yang harus diketahui sebelum menulis berita. Di antaranya harus memahami Kode Etik Jurnalistik (KEJ). ”KEJ menjadi pedoman jurnalis saat liputan atau mengolah informasi,” jelasnnya.

Sugik menambahkan, sistem pengelolaan media tidak sama. Bergantung pada media yang dikelola oleh perusahaan. ”Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Semoga apa yang kita pelajari bersama bisa bermanfaat,” harapnya. (bil/luq)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news