alexametrics
Selasa, 02 Mar 2021
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Bamus DPRD Pamekasan Jadwalkan Pembentukan Pansus Pengisian Wabup

24 Februari 2021, 00: 07: 42 WIB | editor : Haryanto

PENGGANTIAN: Dari kiri, Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman, Bupati Baddrut Tamam dan almarhum Raja'e dalam suatu acara 2020 lalu.

PENGGANTIAN: Dari kiri, Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman, Bupati Baddrut Tamam dan almarhum Raja'e dalam suatu acara 2020 lalu. (Ongky Arista UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN - Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Pamekasan menggelar rapat internal pembentukan pansus pengisian jabatan wakil bupati (wabup) di ruang sidang dewan kemarin (23/2). Sidang tertutup tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Pamekasan Hermanto.

Kepada RadarMadura.id, Hermanto menjelaskan bahwa mekanisme pengisian kursi Wabup Pamekasan harus melalui panitia khusus (Pansus). "Karena sudah selesai pemberhentian wabup, maka dilanjutkan dengan pembentukan panitia," katanya.

Hermanto mengatakan, pembentukan panitia ini ditentukan oleh fraksi. Dari masing-masing fraksi mengirimkan dua orang sebagai anggota pansus. "Hanya PPP yang mengirimkan tiga orang. Fraksi lain dua anggota," ucapnya.

Menurut Hermanto, nama-nama tersebut lalu diserahkan ke sekretariat. Setelah itu diparipurnakan. "Jumlah panitia dengan unsur pimpinan sekitar 19 orang. Sementara paripurna pembentukan pansus, diperkirakan Senin (2/3) depan," imbuhnya.

Dijelaskan, setelah pansus terbentuk, pansus bisa bergerak melakukan tahapan pengisian kursi wabup sebagaimana peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Hari ini baru rapat penjadwalan pembentukan pansus," tutupnya. (ky/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news