alexametrics
Sabtu, 27 Feb 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Polres Bersinergi untuk Tekan Persebaran Covid-19

19 Februari 2021, 08: 40: 04 WIB | editor : Haryanto

PATUHI PROKES: Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto memberikan keterangan pers saat ditemui di ruang kerjanya.

PATUHI PROKES: Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto memberikan keterangan pers saat ditemui di ruang kerjanya. (Dok/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Polres Bangkalan selalu hadir dan siap bersinergi untuk mendukung program pemerintah. Terutama, menekan persebaran Covid-19 di Kota Salak. Apalagi, pemkab mengeluarkan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang tersebar di 18 kecamatan.

PPKM mikro itu membentuk pos komando protokol kesehatan (prokes) di tingkat desa. Karena itu, masyarakat diminta disiplin dan menerapkan 3M. Yakni, mencuci tangan, memakai masker, dan menghindari kerumunan.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto menyatakan, pemerintah melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 telah mengatur penanganan Covid-19.

”Ini tentunya untuk menekankan persebaran Covid-19. Kami bersama-sama dari TNI, Polri, instansi lainnya, serta seluruh elemen masyarakat menanggulangi atau menekan persebaran Covid-19,” tegas mantan Kapolres Pacitan itu kemarin (18/2).

Saat ini di Bangkalan ada zona kuning dan hijau. Di tiap kecamatan sudah berjalan. Karena itu, pihaknya mengajak semua pihak ikut serta dan mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.

”Kami siap bersinergi untuk mendukung program pemerintah. Terutama dalam penekanan persebaran korona,” tegas perwira lulusan Akpol 1999 itu. (rul/onk/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news