alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Implementasikan Tri Dharma Pendidikan, UTM Gandeng PCNU Bangkalan

18 Februari 2021, 09: 46: 37 WIB | editor : Haryanto

BERMITRA: Rektor UTM H. Moh Syarif (kiri) dan Ketua PCNU Bangkalan  KH. Makki Nasir menunjukkan MoU di gedung rektorat, Senin, (15/2).

BERMITRA: Rektor UTM H. Moh Syarif (kiri) dan Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir menunjukkan MoU di gedung rektorat, Senin, (15/2). (UTM for RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN  - Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) dengan pengurus cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Bangkalan di aula rektor, Senin (15/2). Kerja sama itu sebagai bentuk implementasi tridarma perguruan tinggi. Yakni, pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

Rektor UTM H. Moh. Syarif mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan PC NU Bangkalan. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen UTM dalam mencetak generasi unggul dan bermanfaat untuk masyarakat sebagaimana tridarma perguruan tinggi.

”Yang terpenting bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di kalangan nahdiyin dan pondok pesantren,” ucapnya.

Menurutnya, kerja sama itu juga sebagai wujud implementasi konsep kampus merdeka yang digaungkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dalam aktualisasinya, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus. Dengan harapan, dapat meningkatkan keahliannya di dunia praktik.

”Kita melakukan mengembangan melalui kampus merdeka,” tutur pria asal Sampang tersebut.

Ketua PC NU Bangkalan KH Makki Nasir mengaku bangga dapat bekerja sama dengan UTM. Melalui komitmen yang disepakati, UTM akan berperan aktif dalam rangka meningkatkan pengetahuan warga nahdiyin di Kota Salak.

Salah satunya dalam bidang pendidikan, perikanan, pertanian, ekonomi, hukum, dan sosial-budaya. Dengan segudang jurusan yang didukung sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Dia berharap, sebagai implimentasi tridarma perguruan tinggi dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Madura.

”Kami beharap kerja sama ini dapat memaksimalkan dan mengoptimalkan tridarma perguruan tinggi,” harapnya. (jup/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news