alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarmadura
Home > Features
icon featured
Features
Kapolres Bangkalan Apresiasi Kerja Keras Staf

Diberi Tempat Khusus, Anggota Berprestasi Diganjar Penghargaan

17 Februari 2021, 07: 50: 59 WIB | editor : Abdul Basri

SOLID: Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto (dua dari kiri) didampingi Wakapolres Kompol Andjar Setijaningrum foto bersama Kasatnarkoba Iptu Iwan Kusdiyanto (kanan) dan Kasatreskrim AKP Agus Sobarnapraja (kiri).

SOLID: Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto (dua dari kiri) didampingi Wakapolres Kompol Andjar Setijaningrum foto bersama Kasatnarkoba Iptu Iwan Kusdiyanto (kanan) dan Kasatreskrim AKP Agus Sobarnapraja (kiri). (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

Sebanyak 33 anggota Polres Bangkalan patut bersyukur. Sebab, kerja kerasnya diapresiasi pimpinan. Buktinya, mendapat reward dari Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto. Bahkan, ada yang mendapat penghargaan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

DARUL HAKIM, Bangkalan, Jawa Pos Radar Madura

SETIAP Senin pagi, halaman Mapolres Bangkalan dijubeli anggota yang akan mengikuti apel. Puluhan anggota Polri berbaris rapi mengikuti apel yang dipimpin oleh pejabat utama yang ditunjuk Kapolres. Sesekali apel tersebut dipimpin langsung Kapolres.

Khusus pelaksanaan apel Senin lalu (15/2) sedikit berbeda. Sebab, peserta apel tidak hanya menggunakan pakaian dinas harian (PDH). Tapi, sebagian ada yang mengenakan celana gelap dan kemeja putih. Peserta apel yang mengenakan PDH berbaris rapi di belakang, sementara peserta apel berkemeja putih diberi tempat khusus persis di depan Kapolres.

Catatan Jawa Pos Radar Madura (JPRM), terdapat 33 anggota yang berdiri tepat di depan Kapolres. Puluhan anggota polisi tersebut merupakan anggota satreskrim, satresnarkoba. Mereka mengikuti apel karena bakal diberi penghargaan. Sebab, berhasil mengungkap sederet kasus kejahatan yang terjadi di Kota Salak.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto menuturkan, anggota yang menoreh prestasi dan diberikan reward berjumlah 33 orang. Sebab, berhasil mengungkap kasus tindak pidana. Bahkan, pengungkapan kasusnya kurang dari 12 jam. ”Ini bukan upaya biasa, tapi kegiatan yang luar biasa. Makanya, teman-teman yang bekerja maksimal perlu diberi reward,” ujarnya.

Menurut Didik Hariyanto, pengungkapan kasus pidana nantinya diharapkan bisa membuat pelaku kejahatan tiarap. Sehingga, aksi kejahatan di Bangkalan tidak meluas ke wilayah lainnya. Selain ungkap kasus narkoba dan kriminal umum, ada anggota Polres Bangkalan yaitu Bripka Vicky berhasil menyosialisasikan program lewat media sosial (medsos).

”Alhamdulillah, upaya menyosialisasikan program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 bisa diterima oleh masyarakat,” imbuh perwira menengah asal Kabupaten Bojonegoro itu.

Didik berharap, prestasi yang diraih anak buahnya dapat menjadi motivasi bagi anggota yang lain. Sehingga, bisa melanjutkan pengabdian dan melayani masyarakat. ”Mengenai program vaksinasi, Masyarakat jangan ragu. Sebab, halal dan aman. Sudah mengantongi sertifikat MUI dan BPOM. Mari sukseskan program vaksinasi,” ajak alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 itu.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Agus Sobarnapraja mengucapkan terima kasih atas reward yang diberikan Kapolres Bangkalan. Penghargaan itu akan dijadikan motivasi agar bisa bekerja lebih baik lagi. ”Reward ini diberikan karena kami berhasil ungkap kasus pembunuhan, kasus curas online, dan kasus curanmor,” urainya.

Dikonfirmasi di tempat terpisah, Kasatnarkoba Polres Bangkalan Iptu Iwan Kusdiyanto mengungkapkan, satuan fungsi yang dipimpinnya diberi penghargaan karena berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba sebanyak 103,7 gram. ”Alhamdulillah, penghargaan ini saya persembahkan untuk kerja keras tim yang solid,” pungkasnya.

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news