alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Bupati Ra Latif Komitmen Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

16 Februari 2021, 00: 15: 24 WIB | editor : Haryanto

JAMIN AMAN: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron bersama anggota forkopimda siap menyambut investor di Bangkalan.

JAMIN AMAN: Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron bersama anggota forkopimda siap menyambut investor di Bangkalan. (Vivin Agustin Hartono/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Pemkab Bangkalan ingin mempertegas image sangat welcome kepada investor. Karena itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengadakan coffee morning Senin (15/2). Acara itu digelar untuk menciptakan iklim investasi yang ramah dan kondusif di Kota Salak.

Berdasar pantauan RadarMadura.id, semua investor diundang untuk menghadiri coffee morning. Mulai dari investor yang sudah menanamkan modal di Bangkalan, maupun investor yang hendak berinvestasi. coffee morning juga dihadiri anggota forkopimda, BPN, perwakilan AKD, Kadin, asosiasi kontraktor, MUI, dan tokoh masyarakat.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron mengatakan, coffee morning diselenggarakan karena pihaknya ingin menciptakan iklim investasi di Kota Salak yang ramah dan kondusif  ke depan. ”Saya bersama forkopimda dan tokoh masyarakat siap menyambut investor di Bangkalan,” katanya.

Menurutnya, dengan lahirnya Perpres 80/2019 terkait program strategis pembangunan nasional, pihaknya sangat mendukung penuh program kerja Presiden Joko Widodo. ”Apalagi, Kabupaten Bangkalan salah satu kabupaten yang masuk dalam bagian program pembangunan tersebut,” ujar bupati yang akrab disapa Ra Latif itu.

Ra Latif menyampaikan, secara umum Kabupaten Bangkalan memang memiliki peran penting dalam menciptakan iklim investasi yang kondusif. Sebab, kabupaten paling ujung barat Pulau Madura ini menjadi ujung tombak dari pelaksanaan investasi, baik penanaman modal asing (PMA) maupun penanaman modal dalam negeri (PMDN).

”Saya sebagai bupati amat sangat berharap kepada para seluruh investor yang hadir dalam coffee morning untuk dapat bekerja sama dengan Pemkab Bangkalan,” harapnya.

Ra Latif mengaku siap menjamin kemudahan dalam pengurusan izin dan keamanan berinvestasi. Agar iklim investasi yang kondusif bisa tercipta, dia mengajak semua bersiap mendukung penanaman modal di Kota Zikir dan Salawat. ”Kenyamanan serta keamanan dijamin. Tidak hanya dari saya, tetapi dari forkopimda, tokoh masyarakat, dan juga AKD,” tegasnya.

Direktur PT Galangan Samudera Madura (GSM) Mustofa menyambut baik penyelenggaraan forum coffee morning yang digagas Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron. Sebab, menurut dia, forum tersebut sangat baik. Setidaknya, bisa menjadi langkah awal untuk mengubah image Kabupaten Bangkalan yang selama ini dikenal menakutkan dan ribet.

”Forum ini, terus terang sangat bagus. Kalau bisa, coffee morning digelar secara berkelanjutan, entah tiga bulan sekali misalnya,” harapnya.

Mustofa mengatakan, sebagai investor baru, niatnya tulus untuk berinvestasi di Bangkalan. Dengan catatan, nyaman dan dijamin urusan yang lain. ”Karena ketika GSM beroperasi, kami juga bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Bahkan, sebelum berinvestasi, GSM sudah memberikan corporate social responsibility (CSR), pelatihan, dan renovasi madrasah,” tuturnya.

Sofiullah Syarif  selaku Direktur Umum PD Sumber Daya mengatakan, kalau forum coffee morning bisa terus digelar secara berkelanjutan, ke depan akan tercipta komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan para investor. ”Manakala ada kebuntuan komunikasi, nantinya bisa dicari jalan keluarnya. Langkah bupati ini bisa berimbas baik terhadap pertumbuhan investasi di Bangkalan,” tandasnya. (daf/yan/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news