alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Bupati Divaksin Tahap Dua di Depan Masyarakat

Bentuk Perlindungan, Pastikan Aman

11 Februari 2021, 01: 15: 21 WIB | editor : Abdul Basri

AMAN DAN SEHAT: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam divaksin di Pendapa Kecamatan Pegantenan kemarin.

AMAN DAN SEHAT: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam divaksin di Pendapa Kecamatan Pegantenan kemarin. (MOH. ALI MUHSIN/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam divaksin tahap kedua kemarin (10/2). Kali ini dia divaksin di depan masyarakat di Pendapa Kecamatan Pegantenan.

Setelah 30 menit disuntik vaksin, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan itu memberikan testimoni di depan peserta vaksinasi Covid-19. Dengan testimoni tersebut masyarakat dan peserta semakin yakin tentang keamanan dan kehalalan vaksin.

Kegiatan vaksinasi berlangsung lancar dan sukses. Anggota forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) juga hadir dalam kesempatan tersebut. ”Saya dan seluruh teman-teman forkopimda sehat dan tidak merasakan gejala apa pun. Alhamdulillah, mudah-mudahan vaksinasi tahap ketiga segera terlaksana,” terangnya.

Dia menjelaskan, vaksin Sinovac telah mendapatkan rekomendasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Karena itu, dia mengingatkan agar masyarakat tidak termakan hoaks berkenaan dengan bahaya vaksin. ”Kita menjalankan usaha untuk memberikan kekebalan tubuh agar terbebas dari Covid-19,” tambah bupati energik tersebut.

Pihaknya akan mengoptimalkan kampung tangguh dan beberapa strategi lain untuk memaksimalkan pencegahan Covid-19. Khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksin Sinovac. ”Kami akan lakukan beberapa pendekatan kepada masyarakat menggunakan pendekatan local wisdom yang kita miliki di masing-masing desa. Ikhtiarnya adalah melindungi masyarakat,” jelas bupati.

Bupati berharap, ikhtiar pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat berjalan sesuai harapan. Namun, usaha itu membutuhkan kerja sama semua stakeholder dan masyarakat secara umum. ”Mari kita bersama-sama mencegah Covid-19,” ajak suami Nayla Baddrut Tamam itu.

Sementara itu, Camat Pegantenan Benny Hendriyanto mengucapkan terima kasih karena pendapa Kecamatan Pegantenan ditempati vaksinasi Covid-19. Hal itu dapat menambah kepercayaan masyarakat tentang keamanan dan kehalalan vaksin Sinovac.

”Bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Bupati beserta forkopimda yang telah memercayakan penyuntikan vaksin tahap dua ini di Kecamatan Pegantenan,” terangnya.

Pihaknya mengingatkan agar masyarakat tidak khawatir dengan vaksin Sinovac. Sebab, keamanannya telah dibuktikan langsung oleh Bupati Baddrut Tamam dan forkopimda. ”Kita juga penting memperhatikan prokes Covid-19,” tandasnya.

(mr/sin/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news