alexametrics
Senin, 08 Mar 2021
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Ringkus Empat Budak Narkoba

06 Februari 2021, 08: 25: 59 WIB | editor : Abdul Basri

DIAMANKAN: Tersangka diamankan polisi saat diketahui mengonsumsi narkoba.

DIAMANKAN: Tersangka diamankan polisi saat diketahui mengonsumsi narkoba. (HUMAS POLRES BANGKALAN FOR RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Pengungkapan kasus narkoba tersebut dilakukan Satresnarkoba Polres Bangkalan. Terbaru, ada empat tersangka penyalah guna narkoba yang diringkus polisi dalam sepekan. Satu tersangka di antaranya diketahui warga Kabupaten Sampang.

Keempat tersangka yang diamankan polisi adalah Sahruji, 39, warga Desa Bandang Dajah, Kecamatan Tanjungbumi. Lalu, ada Samian, 45, warga Desa Larangan Timur, Kecamatan Tanjungbumi. Kemudian, M. Hasin, 37, warga Desa Baengas, Kecamatan Labang dan Dul Azis, 21, warga Desa Lar-Lar, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Kasubbaghumas AKP Arif DJ mewakili Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto menuturkan, Sahruji dan Samian ditangkap di kamar rumah Sahruji yang terletak di Desa Bandang Dajah pada Selasa (2/2) sekitar pukul 14.15. Keduanya tertangkap sedang mengisap sabu-sabu (SS).

”Barang bukti (BB) yang diamankan berupa dompet berisi enam klip plastik diduga SS. Beratnya ada yang 1,12 gram; 0,24 gram; 0,22 gram; 0,20 gram; 0,20 gram; dan 0,18 gram. Termasuk satu bong,  satu pipet yang di dalamnya terdapat sisa kerak SS seberat 2,76 gram, satu korek api, dan satu plastik klip kosong,” ucapnya.

Menurut dia,  tim opsnal Satresnarkoba Polres Bangkalan kembali mengamankan M. Hasin di Kampung Tengginah, Desa Baengas, Kecamatan Labang, pada Rabu (3/2) sekitar pukul 05.30. BB yang diamankan berupa satu klip plastik berisi SS seberat 1,12 gram dan satu HP. ”Tersangka diamankan di rumahnya. BB ditemukan di kamar tidur dan lemari baju,” urai Arif.

Dijelaskan, Dul Azis ditangkap polisi di Jalan Desa Kombangan, Kecamatan Geger, pada Kamis (4/2) sekitar pukul 18.30. Polisi mengamankan BB berupa satu plastik klip kecil berisi SS berat 0,45 gram dan satu bungkus rokok berisi lima batang. Tersangka mengaku membeli SS secara patungan dengan temannya berinisial RA yang kini dimasukkan dalam daftar pencarian orang (DPO).

”Harga SS-nya Rp 200 ribu. Tersangka Dul Azis menyumbang uang sebesar Rp 50 ribu. Sementara klip plastik berisi SS disimpan tersangka di kantong celana depan sebelah kiri,” paparnya. 

(mr/rul/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news