alexametrics
Sabtu, 06 Mar 2021
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Hilang di Bluto, Mobil Boks Ditemukan di Bugih

Pelaku Ganti Pelat Nomor dan Copot Stiker

05 Februari 2021, 05: 25: 59 WIB | editor : Abdul Basri

SEBELUM HILANG: Mobil Kurniadi M 8501 VD diparkir di kawasan Taman Tajamara Sumenep.

SEBELUM HILANG: Mobil Kurniadi M 8501 VD diparkir di kawasan Taman Tajamara Sumenep. (KURNIADI FOR RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Kurniadi, warga Desa/Kecamatan Bluto, Sumenep, bisa tersenyum. Pasalnya, mobil boks es krim miliknya yang raib di dekat rumahnya ditemukan di Kelurahan Bugih, Pamekasan, kemarin (4/2).

Untuk menemukan mobil bernopol M 8501 VD tersebut tidak mudah. Sebab, beberapa tulisan perusahaan yang menempel di kendaraan itu sudah dilepas oleh pencuri. Bahkan, pelat nomor juga sudah diganti menjadi L 8501 VD.

Mobil tersebut diparkir di dekat rumahnya sekitar pukul 02.00. Tepatnya di sebelah ketok magic Dusun Temor Lorong, Desa Bluto. ”Saat saya akan berangkat sekitar pukul 09.00 mobil boks itu sudah tidak ada. Padahal sudah saya kunci dan kontaknya ada di saya,” terangnya.

BARANG BUKTI: Mobil boks milik Kurniadi yang hilang di Sumenep terparkir di Kelurahan Bugih, Gang 5, Pamekasan.

BARANG BUKTI: Mobil boks milik Kurniadi yang hilang di Sumenep terparkir di Kelurahan Bugih, Gang 5, Pamekasan. (MOH. ALI MUHSIN/RadarMadura.id)

Mengetahui mobilnya hilang, dia langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada kepala desa. Kemudian, kepala desa bersama perangkat melapor ke Polsek Bluto. Selain itu, melakukan pencarian dengan berbagai cara.

Informasi ditemukannya mobil tersebut diperoleh dari kawan-kawannya di Pamekasan. Mobil itu sedang diparkir di pinggir jalan. Tepatnya di Gang V, Kelurahan Bugih, Kecamatan Kota Pamekasan. Mendapat informasi tersebut, Kurniadi bersama aparat Desa Bluto menuju lokasi. Sejumlah anggota Polres Pamekasan juga sudah berada di lokasi.

”Saya bersyukur ini atas izin Allah mobil boks bisa ditemukan kembali. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak. Khususnya kepada aparat desa, masyarakat, dan kepolisian,” terangnya.

Pencurian itu menjadi pelajaran bagi Kurniadi. Dia berharap masyarakat waspada. Sebab, pencurian bisa terjadi di mana pun dan kapan pun. ”Kita harus hati-hati,” ujarnya.

Spesifikasi kendaraan itu bernomor polisi M 8501VD hitam. Model pikap boks merek Mitsubishi. Mobil lansiran 2017 itu bertipe L 300 CC 4X2 MT. Masa pajak 30 Agustus 2019. Sedangkan masa surat tanda nomor kendaraan (STNK) 30 Agustus 2022.

Ketua RT 02, Kelurahan Bugih, Abd. Bahar mengungkapkan, mobil tersebut terparkir di sebelah barat rumahnya sebelum subuh. Tetapi, dia tidak mengetahui siapa yang mengemudikan. ”Tiba-tiba sudah ada di sini mobil itu. Saya tidak tahu siapa yang membawa,” katanya.

(mr/luq/sin/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news