alexametrics
Sabtu, 06 Mar 2021
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Polres Sumenep Tahan Subiyakto, Pengacara Siapkan Surat Penangguhan

04 Februari 2021, 08: 10: 59 WIB | editor : Abdul Basri

SEPI: Jendela ruang Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep Subiyakto (pojok kiri atas) tertutup kemarin.

SEPI: Jendela ruang Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep Subiyakto (pojok kiri atas) tertutup kemarin. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Kabid Pemuda dan Olahraga Disparbudpora Sumenep Subiyakto tidak masuk kantor kemarin (3/2). Penyebabnya, dia ditahan Polres Sumenep setelah dijemput paksa ke kantornya pada Selasa (2/2). Perkara yang membelitnya terkait dengan dugaan penganiayaan.

Budi Sampurno selaku kuasa hukum Subiyakto mengatakan, polisi memang memiliki kewenangan untuk menahan tersangka. Pihaknya tidak mau berkomentar banyak terkait penahanan kliennya. Pihaknya mengaku sudah menerima surat resmi penahanan. ”Itu bagian dari hak penyidik untuk menahan tersangka,” katanya.

Menurut dia, yang akan dilakukan setelah penahanan terhadap kliennya adalah mengajukan penangguhan penahanan. Saat ini pihaknya sedang memproses pembuatan surat penangguhan itu. ”Kami akan mengajukan penangguhan penahanan terlebih dahulu kepada penyidik Polres Sumenep. Jika upaya itu tidak bisa, baru kami praperadilkan,” paparnya.

Budi mengungkapkan, selama ini kliennya cukup kooperatif saat dipanggil dan diperiksa penyidik. Karena itu, pihaknya sempat menanyakan urgensi dari penjemputan paksa yang dilanjutkan dengan penahanan.

”Memang agak janggal. Sebelum dijemput paksa, polres menyatakan bahwa tersangka kooperatif. Makanya, tidak ditahan. Tapi, sehari kemudian langsung dijemput paksa dan ditahan pula,” ungkapnya.

Kasubbaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti membenarkan bahwa Subiyakto sudah ditahan di ruang tahanan polres. Namun, mantan Kapolsek Kota Sumenep itu tidak berkenan memberikan penjelasan terkait penahanan tersangka.

Pantauan Jawa Pos Radar Madura, Subiyakto hari ini tidak masuk kantor. Salah seorang pegawai juga membenarkan bahwa warga Jalan Aquarius, Desa Pabian, Kota Sumenep, itu tidak masuk kantor.

(mr/luq/rus/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news