alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarmadura
Home > Sampang
icon featured
Sampang

Mantan Jubir Satgas Covid-19 Sampang Wafat

13 Januari 2021, 21: 16: 11 WIB | editor : Haryanto

TINGGAL KENANGAN: M. Djuwardi semasa hidup.

TINGGAL KENANGAN: M. Djuwardi semasa hidup. (Anis Billah/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang berduka. Jubir Satgas Covid-19 M. Djuwardi mengembuskan napas terkahir di RSUD dr Mohammad Zyn Sampang, Rabu (13/1). Berdasarkan swab terakhir, mantan kepala dinas komunikasi dan informatika (kominfo) itu dinyatakan negatif korona.

Sekkab Sampang Yuliadi Setiyawan mengungkapkan, sejak 2020 Djuwardi bergabung sebagai anggota tim percepatan pembangunan daerah (TP2D). Tahun ini pihaknya memproses surat keputusan (SK) pengangkatan almarhum.

”Kami pun juga ikut berdukacita atas meninggalnya Pak Djuwardi. Bagaimanapun beliau mengabdi penuh sampai pensiun menjadi ASN di Kabupaten Sampang,” katanya.

Menurutnya, banyak jasa yang sudah dilakukan almarhum. Dia mengaku mengetahui perjalanan karir almarhum selama mengabdi di Kota Bahari. Yang paling melekat di ingatan adalah semangat almarhum.

”Meski sudah mau pensiun, beliau tetap semangat bekerja. Kebetulan beliau kepala diskominfo sekaligus Jubir Satgas Covid-19,” tuturnya.

Wawan menjelaskan, almarhum meninggal dalam kondisi terbebas dari Covid-19. Sebab, hasil swab kedua sehari sebelum meninggal negatif. Almarhum masuk ke RSUD sejak 4 Januari.

”Memang ada gejala dan hasil swab pertama positif. Tapi, beliau punya riwayat jantung. Mungkin itu yang memberatkan sakitnya,” tandasnya. (bil/luq)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news