alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Kapolres Didik Hariyanto Gandeng Ulama dan Media

Supaya Masyarakat Kian Patuh Terhadap Prokes

12 Januari 2021, 09: 43: 13 WIB | editor : Haryanto

SATU JIWA: Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto menyerahkan cenderamata kepada Direktur JPRM Abdul Aziz disaksikan Fathorrahman, Ahmadi Yazid (hem putih), Feri Ferdiansyah (tiga dari kanan), dan Hariyanto (dua dari kiri).

SATU JIWA: Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto menyerahkan cenderamata kepada Direktur JPRM Abdul Aziz disaksikan Fathorrahman, Ahmadi Yazid (hem putih), Feri Ferdiansyah (tiga dari kanan), dan Hariyanto (dua dari kiri). (Vivin Agustin Hartono/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan (prokes), Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto menggandeng ulama. Termasuk perusahaan media. Karena itu, Kapolres dan sejumlah staf berkunjung ke kantor pusat Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Senin (11/1).

Didik Hariyanto tiba di kantor JPRM, Jalan Soekarno-Hatta 99, Bangkalan, pukul 12.05. Dia ditemani Kasubbaghumas AKP Arif DJ. Rombongan Kapolres menuju ruang rapat dan diterima Direktur JPRM Abdul Aziz dan jajarannya. Di antaranya, HRD Akhmadi Yazid, CRM Feri Ferdiansyah, Kepala JPRM Biro Bangkalan Fathorrahman, dan Korlip Hariyanto.

Pertemuan perdana pucuk pimpinan dua instansi tersebut berlangsung dalam suasana keakraban. Kapolres mengawali obrolan dengan berbagi cerita saat kali pertama bertugas di Kota Salak. Selanjutnya, mengiformasikan kondisi beberapa wilayah pada masa pandemi Covid-19. Termasuk Bangkalan.

”Karena itu, pemerintah pusat menginstruksikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Kalau Jawa Timur ada beberapa daerah seperti Surabaya, Malang Raya, Madiun, dan sebagainya,” ujarnya.

Didik Hariyanto berkomitmen akan rajin sowan kepada tokoh ulama dan masyarakat. Saat bersilaturahmi, dia mengajak para tokoh untuk mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi prokes. ”Saat ini kebetulan silaturahmi ke kantor JPRM. Kami sangat mengapresiasi JPRM karena sudah membantu mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi prokes,” pujinya.

Mantan Kapolres Pacitan itu menambahkan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan, jumlah penderita meningkat. Karena itu, demi kebaikan seluruh masyarakat, dia mengingatkan agar tetap patuh dan disiplin prokes. ”Sehingga pandemi segera berakhir. Terutama di Bangkalan. ”Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar JPRM,” tegasnya.

Didik Hariyanto menegaskan akan terus mengedukasi masyarakat agar mematuhi prokes. Misalnya, melalui sosialisasi dan Operasi Yustisi. ”Jangan lupa mengenakan masker, cuci tangan dengan air mengalir, jaga jarak, dan menghindari kerumunan. Tetap jaga kesehatan supaya bisa memutus persebaran Covid-19,” imbau perwira asal Kabupaten Bojonegoro itu.

Sementara itu, Direktur JPRM Abdul Aziz menyampaikan terima kasih karena jajaran Polres Bangkalan berkunjung ke kantor pusat JPRM. Dia berharap kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini terus berlanjut. ”Harapan kami, ke depan (kerja sama, Red) lebih baik lagi,” ucanya.

Aziz menambahkan, JPRM berkomitmen mengawal dan akan memublikasikan semua kegiatan Polres Bangkalan. Bukan hanya di cetak, melainkan juga di online. Seiring perkembangan zaman, JPRM sudah menerapkan multiplatform. Sebab, pemberitaan di platform digital lebih dinikmati masyarakat. ”Terima kasih atas kunjungan Pak Kapolres, semoga barokah,” pungkasnya. (rul)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news