alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

1,2 Kg Sabu-Sabu Dalam 16 Bungkus Sabun

07 Januari 2021, 18: 46: 57 WIB | editor : Abdul Basri

TAK BERKUTIK: Personel Polres Sampang menggiring Alfandi Ramadani kemarin.

TAK BERKUTIK: Personel Polres Sampang menggiring Alfandi Ramadani kemarin. (Moh Iqbal/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG, Jawa Pos Radar Madura – Satresnarkoba Polres Sampang menangkap Alfandi Ramadani (AR), warga Kelurahan Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Laki-laki 23 tahun itu sebagai kurir narkoba. Barang haram yang disita polisi 1.209,36 gram. Barang itu tersimpan di dalam 16 bungkus sabun.

Sebelumnya, jajaran Polres Sampang mendapatkan informasi dari tersangka yang diamankan Maret 2020. Informasi itu menyebutkan akan ada pengiriman barang melalui kargo dari Malaysia ke Sampang. Pada 23 Desember 2020, Polres Sampang mulai siaga menyelidiki pengiriman tersebut. Sebab, barang sudah tiba di Surabaya. 

Kemudian, terus membuntuti pengiriman barang tersebut. Barang dalam satu kardus itu diturunkan ekspedisi di pinggir Jalan Letjen Sutoyo, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, 24 Desember 2020 sekitar pukul 11.00. Sementara pemilik barang lolos dari kejaran petugas.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz melalui Kasatnarkoba AKP Harjanto Mukti Eko Utomo mengatakan, pengiriman barang sempat transit di Surabaya. Kemudian, bergeser ke Surakarta untuk diantarkan kepada penerima. ”Barang kita amankan di Solo. Tersangka AR sudah sempat kita amankan, cuma berhasil melarikan diri,” katanya.

Polisi terus melakukan pengejaran. Hasilnya, AR diketahui berada di pinggir Jalan Raya Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, Sampang. Petugas melakukan penangkapan Jumat (1/1) sekitar pukul 08.00. ”Tersangka langsung kita bawa ke Satresnarkoba Polres Sampang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” lanjutnya.

Barang haram lebih satu kg itu belum sempat diedarkan. Dalam kasus ini, AR bertindak sebagai kurir. Pihaknya masih menelusuri asal dan tujuan barang tersebut. ”Penerimanya masih kita pantau,” ungkapnya. 

Kapolsek Sokobanah AKP Engkos Sarkosi juga melakukan penangkapan terhadap Sumar, warga Dusun Lonangkek, Desa Sokobanah Daya, Sokobanah. Pria berusia 40 tahun tersebut diketahui menyimpan 27,90 gram sabu. Sumar ditangkap di rumahnya pada Rabu, 30 Desember 2020 sekitar pukul 12.00. (iqb)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news