alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Pimpinan dan Anggota DPRD Bangkalan Bekerja dari Rumah

06 Januari 2021, 21: 57: 22 WIB | editor : Abdul Basri

Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad

Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Persebaran Covid-19 cenderung naik. Karena itu, pimpinan dan anggota DPRD Bangkalan memberlakukan bekerja dari rumah (BDR) atau work from home (WFH) total. Keputusan tersebut terhitung mulai Senin (4/1) hingga Minggu (17/1).

Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad mengutarakan, keputusan WFH untuk pimpinan dan anggota dewan diambil sebagai tindak lanjut dari surat edaran (SE) bupati tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN Dalam Upaya Peningkatan Kewaspadaan Penyebaran Covid-19. Atas dasar itu, para pimpinan sepakat memberlakukan WFH. 

Menurut Fahad, WFH ini diterapkan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan melaksanakan protokol kesehatan (prokes). Kendati begitu, kegiatan kedewanan akan dijadwalkan kembali melalui rapat badan musyawarah (bamus) pada 18 Januari. ”Tunggu jadwal bamus digelar dua pekan ke depan,” ujarnya.

Fahad menyampaikan, bagian sekretariat DPRD juga mengikuti SE Bupati Abdul Latif Amin Imron. Yakni, melaksanakan WFH dengan pembagian jam kerja 50 persen, satu hari masuk kantor dan satu hari bekerja dari rumah. ”WFH ini berlaku untuk pimpinan dan anggota dewan,” terangnya.

Sekretariat DPRD Bangkalan Akhmad Roniyun Hamid mengaku, sejauh ini jam kerja di sekretariat dewan tetap berdasar SE bupati. Yakni, dengan mekanisme sif satu hari kerja di kantor dan satu hari kerja di rumah. ”Setiap hari masing-masing 50 persen pembagian kerjanya,” paparnya.

Dia mengungkapkan, pegawai di sekretariat DPRD tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. WFH tersebut tidak berlaku untuk pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas (pejabat struktural). ”Artinya, kalau seperti saya tetap masuk. Itu sudah kebijakan pak bupati,” sebutnya. 

(mr/luq/daf/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news