alexametrics
Minggu, 17 Jan 2021
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Bupati Baddrut Tamam Wajibkan Camat dan Kades Dirapid Tes

02 Januari 2021, 19: 52: 20 WIB | editor : Haryanto

MESRA: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan almarhum Wabup Raja'e berbincang dalam sebuah acara sebelum pandemi Covid-19.

MESRA: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan almarhum Wabup Raja'e berbincang dalam sebuah acara sebelum pandemi Covid-19. (Dok RadarMadura.id)

Share this      

DUKA BELUM USAI: Pemkab menggelar tahlil bersama untuk almarhum Wabup Raja'e di Pendapa Ronggosukowati Sabtu malam (2/1).

DUKA BELUM USAI: Pemkab menggelar tahlil bersama untuk almarhum Wabup Raja'e di Pendapa Ronggosukowati Sabtu malam (2/1). (Ongky Arista UA/RadarMadura.id)

PAMEKASAN - Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menginstruksikan seluruh camat dan kepala desa (kades) di Pamekasan untuk dirapid test. Dia meminta camat berkoordinasi dengan dinas kesehatan (dinkes) untuk mengatur jadwal.

"Dalam catatan, 70 persen orang positif Covid-19 meninggal karena punya komorbid. 30 persennya karena keterlambatan mendeteksi dan melakukan pengobatan," ucapnya.

Menurut dia, Pemkab Pamekasan tidak ingin mengambil risiko dan terlambat melakukan penanganan. Camat, kades dan lurah wajib melakukan rapid test mulai Minggu besok (3/1). "Koordinasi dengan dinkes, agar jadwalnya diatur. Yang reaktif, langsung isolasi mandiri," ingatnya.

Baddrut Tamam mengatakan, dirinya baru saja melalukan swab test di RSU Mohammad Noer. Jika hasilnya positif, maka dirinya akan melakukan isolasi mandiri. "Bu Gubernur positif dan isolasi mandiri, jika hasil swab saya positif, saya akan isolasi mandiri," tutupnya.(ky)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news