alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarmadura
Home > Sampang
icon featured
Sampang

Mahfud MD Dukung Madura Jadi Provinsi

18 November 2020, 20: 57: 17 WIB | editor : Haryanto

SATU TUJUAN: Menko Polhukam Prof Moh. Mahfud MD menyambut kedatangan ulama dan para tokoh Madura saat silaturahmi di kantor Kemenko Polhukam, Rabu (18/11).

SATU TUJUAN: Menko Polhukam Prof Moh. Mahfud MD menyambut kedatangan ulama dan para tokoh Madura saat silaturahmi di kantor Kemenko Polhukam, Rabu (18/11). (Prengki Wirananda/RadarMadura.id)

Share this      

JAKARTA – Menko Polhukam Prof Moh. Mahfud MD mendukung Madura jadi provinsi. Dukungan itu disampaikan kepada tokoh Madura dari berbagai latar belakang saat silaturahmi di kantor Kemenko Polhukam, Rabu (18/11).

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyampaikan, sejak tujuh tahun, dia aktif ikut serta mengawal pembentukan provinsi Madura. Bahkan, ketika para tokoh menggelar pertemuan, Mahfud selalu hadir. ”Saya setuju (Madura jadi provinsi),” katanya.

Koordinasi dengan sejumlah pihak dilakukan pria asal Pamekasan itu untuk mempercepat terwujudnya gagasan yang muncul sejak puluhan tahun itu. Mahfud meminta panitia persiapan pembentukan provinsi Madura (PNP3M) melangkah cepat dan tepat.

Mengingat, pengajuan pemekaran provinsi tidak hanya muncul dari masyarakat Madura. Koordinasi dengan kabupaten lain di luar Madura juga disarankan. Tujuannya, untuk percepatan pembentukan provinsi tersebut. ”Sekarang bagus, masyarakat Madura sudah kompak,” imbuhnya.

Ketum PNP3M Achmad Zaini mengatakan, seluruh masyarakat sepakat Madura jadi provinsi. Tujuannya, agar masyarakat semakin sejahtera dan bisa mengejar ketertinggalan. ”Sekarang ada 34 provinsi di Indobesia. Provinsi ke-35 harus Madura karena angka tello’ lema’ (tiga lima) itu milik Madura,” tandasnya. (pen/luq)

Selengkapnya baca Jawa Pos Radar Madura edisi cetak Kamis, 19 November 2020.

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news