alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

134 ASN di Sumenep Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi

18 November 2020, 10: 17: 11 WIB | editor : Haryanto

SIMBOLIS: Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI pada salah satu ASN, Selasa lalu (10/11).

SIMBOLIS: Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI pada salah satu ASN, Selasa lalu (10/11). (Istimewa)

Share this      

SUMENEP – Pengabdian aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep kini berbuah penghargaan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Sebanyak 134 ASN mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim membenarkan hal tersebut. Menurut dia, penghargaan tanda kehormatan dari presiden tersebut diharapkan dapat memotivasi dan menumbuhkan semangat ASN dalam melayani masyarakat.

"Para ASN yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya itu harus bisa meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya di masing-masing unit kerjanya," ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Sumenep itu meminta agar ASN terus berkompetisi meningkatkan kinerja dalam pemerintahan. Juga menjaga citra dan martabat dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.

”Penghargaan ini menjadi pemicu semangat seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sumenep. Sehingga, bisa meningkatkan kedisiplinan, dedikasi dan kinerjanya agar semakin profesional,” imbuhnya.

Bupati dua periode ini mengajak semua ASN terus berusaha mengembangkan kemampuan dan inovasi untuk membantu mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Sumenep.  "Kompetensi diri sangat penting untuk ditingkatkan," pesannya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep Abdul Madjid mengatakan, ada 134 ASN dengan masa kerja 10 tahun hingga 30 tahun di lingkungan Pemkab Sumenep yang mendapat tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

“Perinciannya ASN yang bekerja selama 10 tahun sebanyak 69 orang, masa kerja 20 tahun sebanyak 30 orang dan masa kerja 30 tahun sebanyak 35 orang,” pungkasnya. (mi/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news