alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Rayakan HKN, Puskesmas Pasongsongan Gelorakan 3M dan Bagi Masker

13 November 2020, 01: 18: 18 WIB | editor : Haryanto

BERWIBAWA: Kepala Puskesmas Pasongsongan drg. Yeni Tri Suci saat ditemui di ruang kerjanya.

BERWIBAWA: Kepala Puskesmas Pasongsongan drg. Yeni Tri Suci saat ditemui di ruang kerjanya. (Rusydi Zain/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - Puskesmas Pasongsongan merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan cara membagikan masker secara gratis. Termasuk mengedukasi masyarakat supaya menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kegiatan tersebut digelar di area PPI Pasongsongan.

Kepala Puskesmas Pasongsongan drg. Yeni Tri Suci mengatakan, HKN di tengah pandemi Covid-19 diisi dengan kegiatan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Sehingga, hunian dan lingkungan tidak jadi sarang penyakit.

Menurut dia, 3M adalah langkah awal mencegah persebaran Covid-19. Karena itu, pihaknya membagikan masker ke seluruh warga Kecamatan Pasongsongan hingga akhir bulan.

SOLID: Kepala Puskesmas Pasongsongan drg. Yeni Tri Suci foto bersama seluruh tenaga kesehatan sebelum berangkat membagi-bagikan masker, kemarin (12/11).

SOLID: Kepala Puskesmas Pasongsongan drg. Yeni Tri Suci foto bersama seluruh tenaga kesehatan sebelum berangkat membagi-bagikan masker, kemarin (12/11). (Rusydi Zain/RadarMadura.id)

"Kami menyerahkan masker kepada forkopimcam dan kepala desa untuk disebar kepada pegawai dan warganya. Ini bagian dari rangkaian kegiatan HKN ke-56 yang digelar Puskesmas Pasongsongan," katanya.

Yeni Tri Suci menjelaskan, menerapkan kebiasaan baru yakni menggunakan masker tiap hendak bepergian keluar rumah memang tidak mudah. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat dirinya dan seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Pasongsongan.

Yeni Tri Suci menambahkan, pihaknya akan terus mengingatkan dan mengajak para warga yang tidak pakai masker supaya mengenakannya. Apalagi, di tempat yang ada kerumunan massa.

"Warga yang datang ke Puskesmas Pasongsongan akan diberi jika tidak pakai masker. Upaya ini kami lakukan untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19," paparnya.

Pada momentum HKN tahun ini, Yeni Tri Suci mengajak seluruh stakeholder untuk ikut mengkampanyekan 3M. Sehingga, Kecamatan Pasongsongan segera berstatus zona hijau.

"Pasongsongan saat ini masih zona kuning. Karena itu, ayo pakai masker, rajin cuci tangan dan selalu jaga jarak," ajaknya. (rus/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news