alexametrics
Selasa, 01 Dec 2020
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Kapolsek Geger: Truk Diduga Hasil Curian, Milik Perusahaan Ekspedisi

07 November 2020, 11: 38: 23 WIB | editor : Haryanto

AKHIRNYA TERUNGKAP: Kapolsek Geger AKP Bidarudin menunjukkan truk yang terparkir di hutan Desa Togubang.

AKHIRNYA TERUNGKAP: Kapolsek Geger AKP Bidarudin menunjukkan truk yang terparkir di hutan Desa Togubang. (Istimewa)

Share this      

BANGKALAN - Kerja keras Polsek Geger mengusut kasus penemuan truk di hutan Desa Togubang tidak sia-sia. Buktinya, berhasil mengungkap status truk berwarna hijau tersebut. Dugaan sementara, truk itu hasil kejahatan dan milik salah satu perusahaan ekspedisi.

Kapolsek Geger AKP Bidarudin mewakili Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto membenarkan hal tersebut. Truk diduga milik salah satu perusahaan ekspedisi yakni Persada AJ Express. "Kami berupaya menemukan pemilik yang sah," tuturnya.

Menurut Bidarudin, pihaknya sudah memerintahkan kanitreskrim kembali ke tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan. "Sebab, informasi yang kami terima, truk itu hasil curian," imbuhnya.

Dijelaskan, dugaan truk itu hasil tindak kejahatan menguat setelah pihaknya menerima sederet informasi dari para pihak. Hanya saja, TKP di luar Bangkalan dan oleh pelaku truk tersebut sengaja dibuang ke hutan Desa Togubang.

"Jika merujuk data yang kami terima, lokasi truk hilang masuk wilayah Tandes Surabaya. Itu sesuai laporan kehilangan yang diterima polisi setempat," papar Bidarudin.

Perlu diketahui, sebelumnya warga Desa Togubang digegerkan dengan penemuan truk nopol E 8743 BW pada Jumat pagi (6/11)). Truk merek Hino tersebut terparkir di hutan desa setempat, tepatnya di Dusun Togubang Timur.

Truk tersebut ditemukan sekitar pukul 02.00. Truk tersebut diduga terparkir di hutan sekitar tiga hari yang lalu. Nomor rangka (noka) truk itu adalah MJEC1JG43F5134793. Sementara nomor mesin (nosin)-nya adalah 32221K. (*)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news