alexametrics
Minggu, 01 Nov 2020
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Luncurkan Program Baru, Rulis Datangkan Penyair Raedu

17 Oktober 2020, 23: 46: 16 WIB | editor : Haryanto

MUDA BERKARYA: Raedu Basha menjadi narasumber bincang kreatif sastra dan kepenulisan di Pendapa Atas Taman, Sabtu (17/10).

MUDA BERKARYA: Raedu Basha menjadi narasumber bincang kreatif sastra dan kepenulisan di Pendapa Atas Taman, Sabtu (17/10). (Junaidi Pondiyanto/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Puluhan orang yang terdiri atas guru, siswa, mahasiswa, dan santri memadati Pendapa Atas Taman di Kelurahan Pajagalan, Sumenep, Sabtu (17/10). Di tempat itu mereka mengikuti bincang kreatif sastra dan kepenulisan bersama penyair Raedu Basha.

Pada kesempatan itu, Raedu berbagi upaya menumbuhkembangkan potensi seseorang melalui sastra. Peserta juga antusias dengan mengajukan berbagai pertanyaan seputar proses kreatif dalam dunia menulis.

Bincang sastra dan kepenulisan bersama salah satu peraih Anugerah Sutasoma 2020 itu merupakan bagian dari peluncuran Komunitas Presentasi dan Apresiasi (Komparasi). Komparasi merupakan program Rumah Literasi Sumenep (Rulis) yang akan menjadi agenda rutin sebulan dua kali.

Ketua Rulis Lilik Rosida Irmawati menjelaskan, Komparasi akan menjadi wadah untuk belajar, berkarya, dan berbagi. Dia berharap forum ini dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui penguatan literasi hingga melahirkan karya berkualitas.

”Siapa pun yang ingin mengembangkan karya tulis, khususnya bidang sastra, bisa berbagi untuk menyampaikan pemikirannya dalam bentuk diskusi, kajian, bahkan penerbitan buku,” jelas Lilik. (luq)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news