alexametrics
Minggu, 01 Nov 2020
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Komitmen Kades Hj. Antiyani Majukan Desa Keles

Tiap Tahun Selalu Punya Program Unggulan

15 Oktober 2020, 18: 34: 06 WIB | editor : Haryanto

INSPIRATIF: Kades Keles Hj. Antiyani dan suami tercintanya, H. Hosnan.

INSPIRATIF: Kades Keles Hj. Antiyani dan suami tercintanya, H. Hosnan. (Kades Keles for RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Program pembangunan serta pemberdayaan masyarakat di Desa Keles, Kecamatan Ambunten, berjalan sempurna. Kegiatan yang anggarannya bersumber dari dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) terealisasi dengan sangat baik.

Kades Keles Hj. Antiyani tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur. Tetapi, juga untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat. Lebih kurang 150 warga yang berstatus janda dan lansia mendapat pengobatan gratis serta mendapat bantuan gizi makanan tambahan.

Pendidikan dan kegiatan olahraga kepemudaan juga menjadi perhatian. Terbukti, beberapa waktu lalu Hj. Antiyani menyerahkan bantuan sepatu dan kaus kaki kepada 250 pelajar dari keluarga kurang mampu.

Bantuan tersebut khusus untuk siswa aktif di pendidikan tingkat RA, TK, SD, MI, MTs, SMP, SMA, dan MA. ”Alhamdulillah, berkat bimbingan suami, anggaran milik Desa Keles dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga melalui program yang terarah dan terukur,” kata Hj. Antiyani.

Pada 2021, Kades berkerudung tersebut akan menyerahkan bantuan seragam dan tas kepada anak-anak di desanya yang aktif sekolah. Tak hanya itu, siswa dan siswi berprestasi juga akan mendapat kejutan.

”Mulai tahun depan, kami secara pribadi akan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi di Desa Keles yang akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi,” katanya.

Kualitas sumber daya manusia (SDM) di Desa Keles harus meningkat dan lebih baik. Dengan demikian, infrastruktur yang dibangun dengan biaya besar dapat dimanfaatkan secara optimal oleh warga.

”Potensi desa sulit terlihat jika kualitas SDM-nya rendah. Intinya, Desa Keles wajib maju dan masyarakat bisa mandiri secara ekonomi. Ada 64 orang yang menerima BLT DD di desa kami,” ungkapnya.

Pemdes Keles memfasilitasi pemuda dengan sarana olahraga bola voli. Klub kebanggaan desa itu diberi nama PBV Lybass Desa Keles. Klub tersebut berhasil mencetak atlet bola voli andal dan prestasi. (rus/pen/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news