alexametrics
Minggu, 01 Nov 2020
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Simpan Sabu di Lipatan Kartu Remi, Warga Sumenep Dibui

11 Oktober 2020, 23: 39: 18 WIB | editor : Haryanto

DISITA: Sejumlah barang bukti diamankan polisi dari tangan Sinwari.

DISITA: Sejumlah barang bukti diamankan polisi dari tangan Sinwari. (Polres Sumenep for RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - Sinwari, 39, warga Desa Banaresep Timur, Kecamatan Lenteng, ditangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Sumenep di rumahnya, Sabtu (10/10) sekitar pukul 19.30. Sebab, pria yang diduga menjadi pengedar tersebut memiliki narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,78 gram.

Ceritanya, polisi mendapatkan informasi dari warga bahwa di rumah Sinwari sering dijadikan tempat transaksi narkoba. Kemudian, polisi menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Selanjutnya, polisi mendapat informasi lagi bahwa akan ada transaksi narkoba di rumah Sinwari. Polisi lalu melakukan pengintaian.

Setelah memastikan Sinwari berada di rumah, personel gabungan dari polsek dan polres langsung melakukan penggerebekan. Hasilnya, polisi menemukan sebanyak sembilan paket SS yang sudah dibungkus klip. "Pengedar sekaligus pemakai kami tangkap di wilayah Lenteng. Total barang bukti 1,78 gram," kata Kapolres Sumenep AKBP Darman Minggu (11/10).

TAK BERKUTIK: Sinwari saat difoto di ruang pemeriksaan.

TAK BERKUTIK: Sinwari saat difoto di ruang pemeriksaan. (Polres Sumenep for RadarMadura.id)

Menurut Darman, narkoba milik tersangka yang disembunyikan di lipatan kartu remi itu diletakkan di atas kasur. Polisi juga menemukan dua sendok yang diduga baru dipakai oleh tersangka. "Tersangka beserta barang bukti langsung dibawa ke mapolres untuk diperiksa lebih lanjut," paparnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Sinwari dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun penjara. "Keterangan tersangka akan kami kembangkan, kami menarget menangkap pemasok atau bandar yang lebih besar," pungkasnya. (rus)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news