alexametrics
Minggu, 01 Nov 2020
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Ujung-Bangkalan Terganggu, Pamekasan-Sumenep Padam

10 Oktober 2020, 19: 04: 04 WIB | editor : Abdul Basri

SAAT PADAM: Aktivitas warga Desa Cagkreng, Lenteng, Sumenep, saat listrik PLN padam Sabtu (10/10) petang.

SAAT PADAM: Aktivitas warga Desa Cagkreng, Lenteng, Sumenep, saat listrik PLN padam Sabtu (10/10) petang. (RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - PT PLN (Persero) berupaya optimalkan penormalan padam akibat gangguan penghantar 150kV Ujung-Bangkalan trip yang menyebabkan pula padamnya Gardu Induk (GI) Sumenep, Pamekasan, dan Guluk-Guluk yang terjadi pada pukul 14.56 WIB, Sabtu (10/10).

"Tim PLN saat ini sedang melakukan penormalan secara bertahap dan semoga bisa optimal sehingga segera menyala total. Pada pukul 15.55 WIB, dari total beban padam sebesar 72.99 MW telah menyala sebesar 55.44 MW sehingga saat ini tersisa 17.55 MW yang kami upayakan untuk segera normal. Daerah yang masih padam saat ini meliputi Kecamatan Rubaru, Pasean, Batu Putih, Manding, Waru, Ganding, Pakong dan Guluk-Guluk " terang Senior Manager General Affairs A. Rasyid Naja dalam keterangan tertulisnya.

Rasyid menyampaikan, penyebab padam masih dalam proses investigasi oleh tim PLN Unit Induk Transmisi JBTB. Tim sedang berfokus pada penormalan kembali aliran listrik secepat mungkin. PLN mohon maaf atas kejadian ini.

"Semoga proses penormalan berjalan lancar dan masyarakat yang terdampak dapat menikmati aliran listrik kembali. Kami mohon kerja sama dari pelanggan di wilayah Madura agar bijak menggunakan listrik, dalam rangka mengurangi risiko dampak padam yang lebih luas” ujarnya. 

Sementara itu, gangguan yang berdampak pada padamnya listrik PLN juga dirasakan warga Kecamatan Lenteng, Sumenep. Selain siang, bertepatan dengan adan Magrib listrik juga padam. Listrik menyala kembali pukul 18.09.

"Semoga tidak terjadi gangguan lagi agar aktivitas masyarakat tetap lancar," harap Istiqomah, warga Desa Cangkreng, Lenteng, Sumenep. 

(mr/luq/*/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news