alexametrics
Minggu, 01 Nov 2020
radarmadura
Home > Berita Kota
icon featured
Berita Kota

Peduli Masyarakat, Kader NU Salurkan Bantuan Air Bersih

09 Oktober 2020, 20: 48: 18 WIB | editor : Haryanto

KAWAL LANGSUNG: Pendamping desa dan pendamping lokal desa di Kecamatan Kedungdung mengawal penyaluran bantuan air bersih di Ponpes Ar Raudhah Litahfidzil Qur'an, Desa Daleman, Jumat (9/10).

KAWAL LANGSUNG: Pendamping desa dan pendamping lokal desa di Kecamatan Kedungdung mengawal penyaluran bantuan air bersih di Ponpes Ar Raudhah Litahfidzil Qur'an, Desa Daleman, Jumat (9/10). (Istimewa)

Share this      

SAMPANG – Pendamping hijau atau kader NU yang berprofesi sebagai pendamping desa Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Sampang menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Buktinya, sudah menyalurkan bantuan air bersih di Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Jumat (9/10).

Sasaran pemberian air bersih tersebut yakni masjid, musala, dan pondok pesantren (ponpes). Untuk di Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, bantuan air bersih didistribusikan di dua lokasi, yaitu Ponpes Ar Raudhah Litahfidzil Qur’an dan Musala Darussalam.

Berdasar informasi masyarakat, lokasi tersebut memang kesulitan air bersih. Maka dari itu, penyaluran air bersih dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat maupun santri di ponpes.

PEDULI: Pendamping desa dan pendamping lokal desa di Kecamatan Kedungdung mengawal penyaluran bantuan air bersih di Musala Darussalam, Desa Daleman, Jumat (9/10).

PEDULI: Pendamping desa dan pendamping lokal desa di Kecamatan Kedungdung mengawal penyaluran bantuan air bersih di Musala Darussalam, Desa Daleman, Jumat (9/10). (Istimewa)

Koordinator Pendamping Hijau sekaligus tenaga ahli pendamping desa Kabupaten Sampang Mujibur Rohman mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk khidmat kader-kader NU yang saat ini berprofesi sebagai pendamping desa kepada masyarakat. Khususnya lembaga pendidikan keagamaan yang ada di desa, utamanya ponpes. ”Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” katanya.

Ditambahkan, penyaluran bantuan air bersih tersebut akan terus dilakukan di lokasi-lokasi lainnya yang mengalami krisis air bersih.  Di antaranya Kecamatan Robatal, Ketapang, Pangarengan, Tambelangan serta kecamatan lainnya. ”Bantuan ini akan terus kami lakukan,” ucap Mujibur Rohman.

Sementara itu, Kepala Desa Daleman, Kecamatan Kedungdung, Nor Hasanah mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Pendamping Desa Kabupaten Sampang. Sebab, dalam dua bulan terakhir ini beberapa dusun mengalami krisis air bersih.

Hal itu karena sumber air seperti sungai dan sumur mulai mengering. ”Kami sangat berterima kasih atas bantuannya. Ini merupakan bagian dari solusi atas krisis air bersih yang sedang terjadi di beberapa dusun di desa kami,” katanya. (iqb/par)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news