alexametrics
Selasa, 20 Oct 2020
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Sumur Bor Semburkan Air Berbau Belerang

05 Oktober 2020, 17: 39: 53 WIB | editor : Haryanto

GEGER: Warga memasukkan paralon pada sumur yang menyemburkan belerang di Dusun Lubulu, Desa Gunung Kembar, Kecamatan Manding.

GEGER: Warga memasukkan paralon pada sumur yang menyemburkan belerang di Dusun Lubulu, Desa Gunung Kembar, Kecamatan Manding. (Aminatus Suhra/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Masyarakat Dusun Lubulu, Desa Gunung Kembar, Kecamatan Manding, heboh. Sebab, sumur bor di dusun tersebut mengeluarkan cairan berbau belerang.

Sumur bor itu milik Hosni. Pengeboran dimulai dua bulan lalu dengan kedalaman 60 meter. Namun, air yang dikeluarkan tidak lancar. Dengan demikian, Sabtu (3/10) sumur tersebut dibor kembali dengan menambah kedalaman 30 meter.

Pengeboran sempat tersendat karena terdapat hamparan batu. Namun, terus dipaksa hingga keluar air. Sekitar pukul 14.00, sumur itu menyemburkan air hingga melumuri atap rumah Hosni.

Pemilik sumur dan warga justru panik. Sebab, cairan yang keluar dari lubar sumur bor itu berbau menyengat seperti belerang. Kemudian, terdengar bunyi dentuman dari dalam tanah. ”Berbau solar. Yang keluar air, lumpur, campur minyak,” ucap Basahna.

Dinding, kaca, dan halaman rumah Hosni dipenuhi air berbau belerang itu. Masyarakat panik khawatir terjadi sesuatu. ”Kami takut karena semburannya seperti air mancur dan suaranya seram. Semburan ini keluar hingga pukul 06.00 pagi tadi (kemarin),” terangnya.

Kabar adanya semburan air berbau belerang itu secara cepat menyebar. Warga sekitar berbondong-bondong menyaksikan fenomena aneh tersebut. Aparat kepolisian memberikan garis polisi di sekitar sumur bor itu.

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti membenarkan adanya semburan sumur bor di Dusun Lubulu itu. Cairan yang dikeluarkan berupa lumpur bercampur air dan bau menyengat.

”Seperti belerang. Tetapi, cairan ini belum dilakukan pengecekan kandungan yang ada di dalamnya. Masih akan dikoordinasikan untuk pengecekan cairan tersebut,” pungkas mantan Kapolsek Kota Sumenep itu. (mi/pen)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news