alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Korban Tertipu Karena Tergiur Iming-Iming Hadiah Oknum Karyawan BRI

01 Oktober 2020, 22: 19: 16 WIB | editor : Haryanto

KESAL: Octavia menunjukkan bukti chat MLA di WhatsApp dan bukti transaksi uang kepada MLA, Kamis (1/10).

KESAL: Octavia menunjukkan bukti chat MLA di WhatsApp dan bukti transaksi uang kepada MLA, Kamis (1/10). (Ongky Arista/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Oknum karyawan tetap BRI Cabang Pamekasan berinisial MLA lihai memancing warga untuk berinvestasi. Kail yang dia lempar berhasil menggaet uang para korban hingga miliaran rupiah.

Oknum karyawan tetap itu tidak pernah kehabisan cara untuk menilap uang warga. Buktinya, Octavia Fauziatur Rahmawati langsung mendapat gawai Oppo F11 Pro saat menyetor duit Rp 20 juta. Uang sebanyak itu disetor warga Desa Bulay, Kecamatan Galis tersebut pada 1 September.

Cara memikat hati korban rata-rata dilakukan dengan cara semacam itu. MLA menjanjikan barang sebagai hadiah ketika korban menyimpan uang dengan jumlah tertentu. Bahkan, Octavia dijanjikan dapat pencairan dana Rp 4 juta setiap pekan dari uang yang disetor.

”Saya kali pertama ikut. Kenal MLA dari teman saya (yang juga korban) baru dua minggu. Saya setor ke MLA Rp 20 juta secara langsung. Dan nota yang saya terima tidak atas nama MLA (selaku penerima), tapi atas nama teman saya,” terangnya kemarin (1/10).

Awalnya Octavia tidak percaya atas investasi yang mengatasnamakan BRI tersebut. Namun, Hairuddin, teman yang juga korban mengatakan bahwa investasi itu menguntungkan dan menggiurkan. Sebab, sejumlah orang yang bergabung sudah menerima hasil. (ky/luq)

Selengkapnya baca Jawa Pos Radar Madura edisi Jumat, 2 Oktober 2020.

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news