alexametrics
Minggu, 27 Sep 2020
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Satpol PP Pamekasan Amankan 120 Sak Tembakau Asal Paiton

15 September 2020, 05: 51: 23 WIB | editor : Haryanto

MELANGGAR PERDA: Truk bermuatan tembakau Jawa saat berada di Mako Satpol PP Pamekasan dan hendak digiring ke Mapolres Pamekasan Senin (14/9) pukul 22.30.

MELANGGAR PERDA: Truk bermuatan tembakau Jawa saat berada di Mako Satpol PP Pamekasan dan hendak digiring ke Mapolres Pamekasan Senin (14/9) pukul 22.30. (Ongky Arista U.A/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Kekhawatiran masyarakat terhadap masuknya tembakau Jawa ke Madura bukan isapan jempol. Belum berjalan beberapa bulan pengamanan di perbatasan Pamekasan-Sampang, Satpol PP Pamekasan berhasil mengamankan 120 sak tembakau Jawa.

Ratusan sak tembakau itu diamankan di Jalan Raya Ambat, Kecamatan Tlanakan, sekitar pukul 22.00 Senin (14/9). Truk bernopol S 9627 BP yang membawa tembakau Paiton itu disopiri Parwoto, 39, warga Bojonegoro.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tembakau kering itu diangkut dari Bojonegoro. Pengakuan sopir, tembakau tersebut tidak hendak dibawa ke gudang tembakau, tapi ke salah satu pabrik rokok di Kecamatan Larangan.

Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Pamekasan Hasanurrahman mengatakan, kendati mau dibawa ke pabrik rokok, tembakau Jawa tetap tidak diperbolehkan mendarat di Pamekasan. ”Telah kami serahkan ke polres,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisi Urusan Tembakau (KUT) Pamekasan Ismail A. Rahim sebelumnya telah mewanti-wanti agar Perda 4/2015 tentang Tata Niaga, Budi Daya dan Perlindungan Tembakau Madura ditegakkan.

Termasuk, pengawasan masuknya tembakau Jawa ke Madura harus ditingkatkan. ”Perda kita harus ditegakkan demi kewibawaan pemerintah daerah,” terangnya.

Dia meminta satpol PP bekerja lebih ekstra. Sebab, jika sudah ada satu truk yang diamankan, tidak menutup kemungkinan akan ada truk lain kembali membawa tembakau Jawa masuk ke wilayah Pamekasan. (ky/luq)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia