alexametrics
Minggu, 27 Sep 2020
radarmadura
Home > Features
icon featured
Features

Sosok dan Rencana Kerja Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz

Pelayanan Masyarakat Tujuan Utama

05 September 2020, 19: 42: 11 WIB | editor : Abdul Basri

BERWIBAWA: Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz saat ditemui di ruangannya.

BERWIBAWA: Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz saat ditemui di ruangannya. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Share this      

Kapolres baru harapan baru. Itulah slogan menyambut kedatangan AKBP Abdul Hafidz. Apa saja rencana lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 itu?

RUSYDI ZAIN, Sampang, Jawa Pos Radar Madura

SILATURAHMI dan beradaptasi. Dua kata itu yang menjadi kunci pembuka AKBP Abdul Hafidz mengawali karir di Pulau Madura. Sebab, baru kali ini dia bertugas di Pulau Garam. Langsung ditempatkan di Kabupaten Sampang sebagai Kapolres.

Kabupaten ini butuh ketegasan dalam memberantas narkoba. Berkali-kali kasus dengan barang bukti banyak terungkap dari Kota Bahari. Terutama di wilayah pantai utara (pantura).

Baru-baru ini polisi bersama bea cukai mengungkap kasus dengan barang bukti 6,5 kilogram sabu-sabu. Kiriman dari Malaysia. Tujuan Desa/Kecamatan Banyuates.

Hafidz memiliki keyakinan kuat bahwa masyarakat Sampang mampu diajak bekerja sama. Kedatangannya di Sampang memiliki misi besar untuk perbaikan kinerja, baik di internal polres maupun eksternal. Kali pertama dia akan melakukan perbaikan internal.

Dengan cara itu dia berharap loyalitas pada institusi dan kebijakan pimpinan serta integritas personel polres dan polsek benar-benar mendekati sempurna. Pihaknya juga akan meningkatkan kedisiplinan kegiatan opsnal. Mulai dari perencanaan pengorganisasian pelaksanaan dan pengendalian.

Hafidz juga berjanji akan menuntaskan sejumlah kasus yang menjadi tunggakan. Tentu setelah memperhatikan sejumlah kasus yang menjadi atensi pimpinan. Selanjutnya, akan memperhatikan kesejahteraan anggota. Pembinaan akan diintesifkan supaya tugas dan fungsi mereka maksimal.

Meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat adalah tujuan utama. Anggota polres dan polsek tidak boleh lagi leyeh-leyeh. ”Kami akan melebur dengan seluruh elemen dalam rangka mendorong terciptanya wilayah yang kondusif, sejuk, dan damai. Dengan demikian, Sampang Hebat Bermartabat yang menjadi slogan Kota Bahari ini tercapai sempurna,” ungkapnya.

Abdul Hafidz lahir dan besar di Lamongan. Sejak 28 Agustus 2020 menjabat sebagai Kapolres Sampang menggantikan AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra. Kini Didit menjabat Wadirlantas Polda Jatim.

Hafidz mengawali karirnya di Korps Bhayangkara sejak 2001. Saat itu dia menjabat kepala SPKT Polres Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar). Sekitar tujuh tahun bertugas di Kalbar. Jabatan terakhir sebagai pejabat utama (pama) Polda Kalbar pada 2007.

Dari Kalbar pindah ke Polda Maluku Utara sebagai pama. Jabatan terakhirnya di Polda Maluku Utara sebagai Kanit Subdit 4 Ditreskrimsus pada 2012.

Pada 2013 dikembalikan lagi ke bumi kelahirannya di Jawa Timur sebagai Kanit Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jatim. Empat tahun kemudian, yakni pada 2016 dimutasi lagi menjadi Pamen Bareskrim Polri.

Tak lama dipindah lagi menjadi Kanit Subdit 2 Dittipidkor Bareskrim Polri. Satu tahun kemudian, pada 2017 dipindah sebagai Pamen Polda Jambi. Pada tahun yang sama dipindah menjadi Kabagbinops Roops Polda Jambi.

Pada 2018 dipercaya dalam jabatan baru. Sebagai Kasubdit Subdit 3 Ditreskoba Polda Jambi hingga 2020. Februari 2020 diangkat menjadi Kapolres Tebo, Jambi. Sejak Agustus 2020 diberi amanah sebagai Kapolres Sampang.

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia