alexametrics
Minggu, 27 Sep 2020
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Ujung Tombak MU Dipinjam Sriwijaya FC

25 Agustus 2020, 17: 09: 13 WIB | editor : Abdul Basri

PAKAI TONGKOSAN: Beto melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan musim lalu.

PAKAI TONGKOSAN: Beto melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan musim lalu. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Pemain bintang Madura United Alberto Goncalves akan didaratkan di mantan klubnya yang berkompetisi di Liga 2, Sriwijaya FC. Komunikasi peminjaman pemain naturalisasi tersebut tengah dilakukan dengan klub asal Palembang itu.

Direktur Madura United Haruna Soemitro mengakui Sriwijaya FC tertarik menggunakan jasa Beto di Liga 2 dengan status pinjaman. Sampai saat ini, masih dalam proses komunikasi antarmanajemen klub. ”Masih penjajakan,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Madura kemarin (24/8).

Keikutsertaan pemain kelahiran Brasil itu di Liga 2 tidak bermasalah. Sebab, mantan penggawa timnas senior tersebut berstatus pemain naturalisasi sehingga tetap diperkenankan merumput di kompetisi kasta kedua di Indonesia.

Peminjaman Beto ke Sriwijaya hanya untuk sementara. Dari komunikasi yang terjalin, peminjaman Beto ke tim berjuluk Laskar Wong Kito itu hanya sampai selesainya putaran 8 besar Liga 2.

”Setelahnya sudah kembali memperkuat Madura di putaran kedua Liga 1,” tutur pria asal Surabaya itu.

Pertimbangan teknis menjadi alasan manajemen Madura United merelakan Beto kembali ke Sriwijaya FC karena Beto merasa nyaman di tim yang dibelanya sebelum memperkuat Madura United. ”Sebelum Sriwijaya FC kirim surat resmi ke Madura, antara Beto dan Sriwijaya sudah sepakat,” katanya.

Pihaknya telah berkomunikasi dengan tim pelatih terkait peminjaman yang diajukan manajemen Sriwijaya. Hasilnya, tim pelatih Madura United memperkenankannya. Terlebih, ada beberapa opsi pemain yang dapat menggantikan posisi Beto.

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan tidak ambil pusing dengan berlabuhnya Beto ke mantan klubnya. Masih ada stok striker yang dapat mengisi posisi yang ditinggalkan Beto. Misalnya, Greg Nwololo, Bruno Matos, dan striker lokal Rivaldi Bauwo.

”Saya pasti bersiap menyiapkan skema dengan Bruno, Greg, dan Rivaldi Bauwo mengisi posisi itu,” ucapnya. (jup)

(mr/onk/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia