alexametrics
Minggu, 27 Sep 2020
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Motor Penghuni Perum Jokotole Digondol Maling

Waspada, Curanmor Marak

09 Agustus 2020, 07: 41: 10 WIB | editor : Abdul Basri

LENGANG: Karyawan TV lokal melintas di pintu masuk Perumahan Jokotole Residence di Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, kemarin.

LENGANG: Karyawan TV lokal melintas di pintu masuk Perumahan Jokotole Residence di Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, kemarin. (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN, Jawa Pos Radar Madura – Tindak pencurian sepeda motor (curanmor) marak. Terbaru, motor milik Nasrul Hadi, warga Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, digondol maling.

Tempat kejadian perkara (TKP) di Perumahan Jokotole Residence. Padahal, Perumahan dijaga ketat oleh satpam selama 24 jam. Orang yang keluar-masuk diperiksa. Namun, akal maling tidak pernah habis. Ada saja cara mengelabui petugas keamanan.

Nasrul mengatakan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 03.00, Jumat (7/8). Motor tersebut ada di garasi dengan kondisi tidak dikunci setir. Sebab, perumahan itu tergolong aman dengan penjagaan ketat.

Aksi pencurian itu terekam kamera pengintai. Berdasarkan rekaman CCTV, motor merek Yamaha Mio Soul GT tersebut tidak bisa dihidupkan. Si pencuri membawa kabur dengan cara mendorong. ”Apakah satpam tidur atau tidak, saya tidak tahu, yang jelas kecolongan,” katanya kemarin (8/8).

Wakapolsek Pademawu Ipda Nanang HP mengakui bahwa di wilayah hukum Pademawu kerap terjadi aksi curanmor. Seluruh personel dikerahkan untuk mengantisipasi tindakan melawan hukum tersebut. ”Kami patroli di jam-jam rawan, dan kami sudah laksanakan aksi antisipasi,” katanya.

Pencuri yang beraksi rata-rata pemain baru. Yakni, maling dadakan yang terdesak kebutuhan ekonomi. ”Mungkin bukan pencuri, tapi pada saat ada kesempatan, digunakan untuk mencuri,” terangnya.

Mengenai aksi pencurian di Perumahan Jokotole Residence, langsung ditindaklanjuti. Polisi melakukan penyelidikan. Patroli akan lebih dioptimalkan untuk mencegah terjadinya tindakan melawan hukum. (ky)

(mr/pen/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia